Sabtu 11 November 2017, 05:31 WIB

Quipper Ingin Berkontribusi pada Teknologi Pendidikan

RO/H-4 | Humaniora
Quipper Ingin Berkontribusi pada Teknologi Pendidikan

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

 

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara menerima kunjungan perusahaan edukasi teknologi global, Quipper Indonesia.

Audiensi dihadiri Co-Country Manager Quipper Indonesia Yuta Funase dan Content Manager Quipper Indonesia Pipit Indrawati.

Pertemuan itu membahas pemanfaatan internet sehat dan infrastruktur penunjang pendidikan. Yuta Funase mengatakan, saat ini lebih dari 3 juta pelajar di Indonesia terdaftar dalam platform Quipper School dan Quipper Video dan lebih dari 300 ribu guru telah menikmati layanan bebas biaya Quipper School.

Berdasarkan survei pada Juni lalu, ujarnya, angka keberhasilan pelajar yang menggunakan Quipper Video sebagai bimbingan belajar online dalam mempersiapkan ujian nasional mencapai 100%, sedangkan angka keberhasilan rata-rata dalam menembus seleki bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) mencapai 44%.

Menurut Yuta, dengan misi menjadi distributors of wisdom, Quipper ingin turut berkontribusi untuk pemerataan teknologi pendidikan dan konten yang berkualitas bagi seluruh anak Indonesia.

Menkominfo Rudiantara menyambut baik upaya tersebut.

Pasalnya, teknologi dan pendidikan erat kaitannya dalam membentuk sumber daya manusia yang kompeten.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More