Kamis 02 November 2017, 18:22 WIB

DKI Ambil Alih Pusat Dokumentasi HB Jassin

LB Ciputri Hutabarat | Megapolitan
DKI Ambil Alih Pusat Dokumentasi HB Jassin

ANTARA

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk mengelola Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin. Pusat dokumentasi tersebut akan dikelola oleh satu Unit Pelayanan Teknis (UPT) khusus.

"Seluruh aset koleksi dan karyawan akan diambil alih oleh UPT tadi," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (2/11).

Gubernur mengatakan seluruh aset akan diberikan yayasan kepada DKI. Selanjutnya seluruh data dokumentasi sastra akan didigitalisasi.

"Kemudian kita akan mengangkat Bapak, Ibu yang sekarang mengelola Yayasan HB Jassin untuk menjadi pengawas UPT," jelas Anies.

Anies juga berjanji akan membayarkan seluruh gaji karyawan yang belum dibayarkan selama tiga bulan terakhir. Pemprov DKI pun akan mengambil alih tanggungjawab penggajian 9 orang karyawan yang sekarang bekerja.

"UPT ini akan efektif mulai Januari 2018. Jadi kita masukkan dalam anggaran 2018. Kita ingin Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin menjadi salah satu tempat untuk rujukan Jakarta, nasional, bahkan internasional," tutup Anies. (MTVN/X-12)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More