Kamis 02 November 2017, 18:22 WIB

DKI Ambil Alih Pusat Dokumentasi HB Jassin

LB Ciputri Hutabarat | Megapolitan
DKI Ambil Alih Pusat Dokumentasi HB Jassin

ANTARA

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk mengelola Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin. Pusat dokumentasi tersebut akan dikelola oleh satu Unit Pelayanan Teknis (UPT) khusus.

"Seluruh aset koleksi dan karyawan akan diambil alih oleh UPT tadi," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (2/11).

Gubernur mengatakan seluruh aset akan diberikan yayasan kepada DKI. Selanjutnya seluruh data dokumentasi sastra akan didigitalisasi.

"Kemudian kita akan mengangkat Bapak, Ibu yang sekarang mengelola Yayasan HB Jassin untuk menjadi pengawas UPT," jelas Anies.

Anies juga berjanji akan membayarkan seluruh gaji karyawan yang belum dibayarkan selama tiga bulan terakhir. Pemprov DKI pun akan mengambil alih tanggungjawab penggajian 9 orang karyawan yang sekarang bekerja.

"UPT ini akan efektif mulai Januari 2018. Jadi kita masukkan dalam anggaran 2018. Kita ingin Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin menjadi salah satu tempat untuk rujukan Jakarta, nasional, bahkan internasional," tutup Anies. (MTVN/X-12)

Baca Juga

Antara/Risky Andrianto

Dilaporkan Mantan Istri, Vicky Prasetyo Ditahan di Rutan Salemba

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 07 Juli 2020, 21:34 WIB
"Kasus laporan Angle Lelga katanya Vicky melakukan perbuatan tidak menyenangkan dan fitnah," kata kuasa hukum Vicky, Ramdan...
MI/ANDRI WIDIYANTO

65% Pasien Positif Covid-19 di Jakarta Sembuh, 5% Meninggal Dunia

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 07 Juli 2020, 21:15 WIB
Sampai dengan hari ini kami laporkan, 405 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 3.379 orang melakukan self isolation di...
AFP/Brent Stirton

Ada Konser Drive-In, Ini Protokol Medis yang Disiapkan Promotor

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 07 Juli 2020, 21:13 WIB
Berlian Entertainment bekerja sama dengan pihak ketiga yakni Safety World untuk menangani teknis penerapan protokol...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya