Rabu 04 Oktober 2017, 01:15 WIB

Sharapova Antusias Hadapi Halep

(AFP/AP/Mln/R-2) | Olahraga
Sharapova Antusias Hadapi Halep

AFP PHOTO / NICOLAS ASFOURI

PETENIS putri Rusia Maria Sharapova mengaku senang bisa berhadapan dengan petenis nomor dua dunia asal Rumania Simona Halep pada babak ketiga WTA China Open, hari ini. Duel nanti bisa menjadi tolok ukur kemajuan dirinya pascadiskors 15 bulan karena kasus zat terlarang jenis meldonium. Sejak diizinkan bermain lagi pada April lalu, mantan petenis nomor satu dunia itu memang belum pernah menjuarai satu turnamen pun. Tidak meng­herankan jika posisinya kini masih terperosok di urutan ke-104. Ia pun membutuhkan wild card untuk bisa tampil di turnamen ini.

“Kami sudah saling kenal, jadi tidak ada lagi rahasia. Pertandingan itu selalu sangat menang, sulit, dan emosional,” kata pemilik lima gelar grand slam tersebut.
“Namun, saya menyukai tantangan. Saya senang menghadapi petenis papan atas. Dia petenis hebat dan sudah bermain bagus tahun ini. Saat menghadapi petenis hebat, sebenarnya itu menjadi kesempatan bagi Anda untuk meng­ukur diri,” lanjut Sharapova yang memiliki rekor 7-0 atas Halep.

Petenis berusia 30 tahun itu maju ke babak ketiga setelah meredam rekan senegaranya, Ekaterina Makarova, 6-4, 4-6, 6-1. “Ada banyak petenis hebat bermain di sini. Jadi yang saya pikirkan adalah bermain bagus di setiap babak.”

Sementara itu, petenis Kanada Milos Raonic seperti menemukan kembali ketajamannya pascacedera pergelangan tangan. Hal itu terlihat saat ia melibas petenis Serbia Viktor Troicki dua set langsung 6-3, 6-4 pada babak pertama turnamen ATP Jepang Terbuka, Selasa (3/10).

Petenis unggulan tiga yang terpaksa mundur dari turnamen grand slam AS Terbuka karena cedera yang sama itu bahkan hanya membutuhkan waktu 71 menit untuk membuka jalan menuju babak 16 besar. (AFP/AP/Mln/R-2)

Baca Juga

AFP

Bintang Blazers Ancam Boikot

👤MI 🕔Kamis 28 Mei 2020, 04:40 WIB
BINTANG Portland Trail Blazers Damian Lillard enggan bermain jika kompetisi basket NBA musim ini dilanjutkan karena timnya tak...
ANTARA

Dana Pelatda PON Babel Dipangkas, Tersisa Rp2,5 Miliar

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 28 Mei 2020, 03:40 WIB
Salah satu pertimbangan pemotongan dana pelatda adalah mundurnya PON Papua ke...
Antara

Taekwondo Jadwalkan Kirim Atlet ke Korsel

👤Antara 🕔Rabu 27 Mei 2020, 23:10 WIB
Rencana tersebut sebelumnya gagal terlaksana pada Maret lalu akibat adanya pembatasan penerbangan dari pemerintah Korea...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya