Selasa 03 Oktober 2017, 18:56 WIB

Felda Tambah Medali Emas Indonesia di Kejuaraan Dunia Wushu

Antara | Olahraga
Felda Tambah Medali Emas Indonesia di Kejuaraan Dunia Wushu

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

ATLET wushu Felda Elvira Santoso sukses menambah pembendaharaan medali emas bagi kontingen Indonesia pada Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Rusia, Selasa (3/10), setelah menjadi yang terbaik pada nomor gunshu (toya putri).

Berdasarkan data dari tim media Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) di Jakarta, atlet asal Jawa Timur itu mampu meraih nilai tertinggi yaitu 9,65. Adapun medali perak direbut atlet Jepang, Risa Ikeuchi, dan perunggu diraih atlet asal Hong Kong, Xuxu Liyu.

Sebelum Felda, Indonesia sudah memastikan diri meraih satu medali emas lewat Lindswell Kwok. Atlet asal Sumatra Utara itu sukses mempertahankan predikat juara dunia dari nomor taijiquan.

Lindswell sukses mengumpulkan nilai 9,67 diikuti atlet asal Vietnam, Tran Thi Khanh, dengan nilai 9,64 dan berhak meraih perak. Sedangkan perunggu direbut oleh atlet asal Jepang, Saito Shibo, dengan nilai 9,62.

Bagi Felda yang juga peraih emas SEA Games 2017, predikat juara dunia yang disandang jelas menjadi sebuah kebanggaan karena untuk meraihnya membutuhkan perjuangan dan kerja keras. Apalagi, persaingannya pada Kejuaraan Dunia Wushu ke-14 ini sangat ketat.

"Terima kasih kepada pelatih yang telah membimbing saya dan mudah-mudahan kedepan jauh lebih baik lagi," kata Felda Elvira Santoso dalam keterangannya.

Dengan tambahan satu emas dari Felda, Indonesia sukses mengumpulkan dua medali emas, empat perak, dan satu perunggu. Hasil ini membawa tim wushu Indonesia berada di posisi tiga klasemen akhir kejuaraan yang digelar di Kazan, Rusia, itu.

Adapun pemuncak klasemen dipegang oleh China dengan raihan tujuh medali emas diikuti Hong Kong dengan empat medali emas, dua perak, dan tiga perunggu. Sedangkan negara tetangga yaitu Malaysia berada di posisi lima dengan satu emas, tiga perak, dan tiga perunggu. (OL-2)

Baca Juga

AFP

Bintang Blazers Ancam Boikot

👤MI 🕔Kamis 28 Mei 2020, 04:40 WIB
BINTANG Portland Trail Blazers Damian Lillard enggan bermain jika kompetisi basket NBA musim ini dilanjutkan karena timnya tak...
ANTARA

Dana Pelatda PON Babel Dipangkas, Tersisa Rp2,5 Miliar

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 28 Mei 2020, 03:40 WIB
Salah satu pertimbangan pemotongan dana pelatda adalah mundurnya PON Papua ke...
Antara

Taekwondo Jadwalkan Kirim Atlet ke Korsel

👤Antara 🕔Rabu 27 Mei 2020, 23:10 WIB
Rencana tersebut sebelumnya gagal terlaksana pada Maret lalu akibat adanya pembatasan penerbangan dari pemerintah Korea...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya