Selasa 03 Oktober 2017, 15:35 WIB

Klub-Klub Katalan Ikut Dalam Aksi Mogok

MICOM | Olahraga
Klub-Klub Katalan Ikut Dalam Aksi Mogok

AFP PHOTO / Josep LAGO

KLUB-klub yang berkompetisi di Liga Spanyol yakni Barcelona, Espanyol, dan Girona memutuskan untuk bergabung dengan aksi pemogokan di Katalunya, hari ini (Selasa, 3/10).

Aksi mogok itu, yang disebut-sebut dilakukan oleh lebih dari 40 persatuan dan asosiasi di wilayah tersebut yang berada di bawah organisasi Table for Democracy, disebabkan oleh upaya keras kepolisian dalam menghentikan referendum kemerdekaan Katalunya pada Minggu (1/10), yang dinyatakan ilegal oleh pemerintah Spanyol.

Lebih dari 840 orang memerlukan perawatan medis menyusul bentrokan-bentrokan dengan polisi huru-hara pada sejumlah kejadian, yang merupakan krisis konstitusional terdalam di Spanyol selama berdekade-dekade.

Meski banyak pemain dari tim inti Barcelona akan pergi untuk bergabung dengan tim nasional masing-masing menjelang agenda pertandingan internasional mendatang, para pemain dan staf klub yang tersisa juga tidak mendatangi pusat latihan pada Selasa ini.

"FC Barcelona bergabung dengan pemogokan di seantero negeri yang diserukan Table of Democracy, dan oleh karena itu besok klub akan ditutup," cuit Barcelona pada Senin.

"Tidak satu pun tim-tim profesional atau tim-tim junior di FC Barcelona akan berlatih besok di Ciutat Esportiva." Tedapat pula aksi protes di seantero wilayah itu pada Senin di mana para pekerja di seluruh area Katalunya akan berhenti bekerja selama 15 menit pada tengah hari, termasuk para pekerja di kantor-kantor klub Barcelona.

Espanyol dan Girona, yang juga bermarkas di Katalunya, telah merilis pernyataan pada Senin yang mendeklarasikan niat mereka untuk bergabung dengan pemogokan umum.

Meski terjadi aksi protes yang berujung kekerasan aparat kepolisian pada Minggu, Barcelona tetap dapat memainkan pertandingan Liga Spanyol mereka melawan Las Palmas yang dilakukan tanpa kehadiran penonton, dengan meraih
kemenangan 3-0.(Ant/OL-3)

Baca Juga

liverpoolfc.com

Atlet Inggris Telah Diizinkan Latihan Kontak

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Mei 2020, 07:30 WIB
Meski tetap menegaskan keharusan mempertahakan kondisi medis terkendali, petunjuk teranyar itu mengizinkan para atlet berlatih...
AFP/William WEST

Russell Juara GP Monako Virtual

👤Antara 🕔Senin 25 Mei 2020, 05:09 WIB
Itu merupakan kemenangan beruntun bagi Russell setelah sebelumnya pembalap Inggris itu menjuarai seri virtual di Catalunya, dua pekan...
AFP

NBA Berencana Lanjutkan Kompetisi di Resor Milik Disney

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 24 Mei 2020, 14:50 WIB
Resor seluas 220 hektare dengan tiga arena, diharapkan bisa menopang kembali bergulirnya kompetisi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya