Selasa 03 Oktober 2017, 14:04 WIB

Seorang Pengungsi di Tabanan Meninggal Dunia

MICOM | Nusantara
Seorang Pengungsi di Tabanan Meninggal Dunia

thinkstock

 

WAYAN Sukra (70), warga Banjar Buana Giri, Kecamatan Bebandem Karangasem, yang mengungsi ke Tabanan akibat meningkatnya aktivitas Gunung Agung meninggal dunia diduga akibat sakit dan faktor usia.

Kepala Bidang Pelayanan Medik Badan Rumah Sakit Umum Tabanan, dr Gede Sudiarta, Selasa mengatakan, jenazah Wayan Sukra masih dititipkan di Kamar Jenazah BRSU setempat. Jenazah rencananya akan dikremasi dan pihak keluarga Wayan Sukra kini berada di posko pengungsian sambil menunggu jadwal kremasi.

BRSU Tabanan juga merawat dua warga Karangasem yang mengungsi ke Tabanan karena sakit. Kedua warga itu kini menjalani perawatan yakni Ni Wayan Mangku Sari (57) dari Banjar Telung Buana Desa Sebudi Selat Karangasem dan Kadek Indah Pertiwi (6) warga dusun Pateh Desa Duda Selat Karangasem.

Pasien Mangku Sari adalah warga pengungsi di Banjar Kembang Merta Baturiti. Ia mengalami serangan jantung akibat pembuluh darahnya membengkak disertai hipertensi.

"Pasien saat ini sedang dalam observasi. Rencananya akan melakukan pemeriksaan Eco Cardiography. Namun secara umum kondisi pasien membaik dan sudah sadar," ujar dr Gede Sudiarta.

Sedangkan Kadek Indah merupakan pasien rujukan dari BRSU Karangasem, mengalami dehidrasi sedang dan saat ini kondisinya membaik. Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama dan Sekertaris Daerah Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, sebelumnya mengunjungi pengungsi Gunung Agung di tempat penampungan sementara di Desa Candikuning, sekaligus menyerahkan bantuan.

Para pengungsi yang menempati posko induk di Balai Banjar Kembang Merta Desa Candikuning Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan sebanyak 552 orang, meningkat 110 orang dibanding hari-hari sebelumnya yang tercatat 442 orang.
Bupati Eka pada kesempatan itu menyerahkan bantuan berupa bantal 200 buah, selimut 200 lembar dan kasur 200 buah.(Ant/OL-3)

Baca Juga

Antara

Bertambah lagi, PDP Korona di Bali Sembuh

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 01 April 2020, 19:13 WIB
Secara kumulatif, jumlah PDP di Bali mencapai 157 orang. Artinya per hari ini ada penambahan 2 orang pasien dalam pengawasan di...
MI/DEPI GUNAWAN

300 Siswa Corona, Masyarakat Sekitar Lemdikpol Jangan Khawatir

👤Benny Bastiandy 🕔Rabu 01 April 2020, 19:02 WIB
Saat ini ke-300 siswa yang terindikasi positif korona itu sedang diisolasi...
Antara

Tegal Siapkan Rp27 Miliar untuk Isolasi Wilayah

👤Supardji Rasban 🕔Rabu 01 April 2020, 18:56 WIB
"Jadi anggaran untuk yang tidak urgent di-pending dulu. Yang penting Kota Tegal bisa teratasi dulu," ucap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya