Selasa 03 Oktober 2017, 04:01 WIB

Nadal Sedih Melihat Situasi di Catalonia

(AFP/AP/Mln/R-2) | Olahraga
Nadal Sedih Melihat Situasi di Catalonia

AP Photo/Andy Wong

PETENIS nomor satu dunia putra, Rafael Nadal, mengaku tidak bisa menahan air mata kala melihat referendum kemerdekaan di Catalonia yang tidak diakui Spanyol dan tindakan refresif kepolisian terhadap warga. Menurut pahlawan olahraga Spanyol yang juga juru bicara Catalonia tersebut, ia terus memantau perkembangan di wilayah tersebut pada akhir pekan lalu. Pada akhirnya petenis yang bertumbuh di Pulau Balearic, Mallorca, tersebut merasa sedih lantaran banyaknya korban. "Saya ingin menangis ketika melihat sebuah negara di mana kita telah tahu bagaimana hidup berdampingan dan menjadi teladan yang baik bagi dunia di seluruh dunia namun akhirnya mengalami situasi seperti ini," kata pemilik 16 gelar grand slam itu.

"Saya pikir citra yang kita hadirkan ke dunia negatif." Petenis berusia 31 tahun itu pun berharap kekerasan di Catalonia tidak berlangsung lama dan suasana kembali kondusif. "Saya telah menghabiskan banyak bagian hidup saya di Catalonia, merasakan berbagai momen penting. Saya berharap bisa melihat kembali suasana yang damai," kata Nadal yang tengah mengikuti turnamen Tiongkok Terbuka. Sementara itu, petenis nomor satu dunia putri asal Spanyol, Garbine Muguruza, harus mengalami kenyataan pahit. Ia terpaksa mengundurkan diri para babak pertama turnamen Tiongkok Terbuka lantaran terkena virus.

"Sejak di Beijing, saya tidak bermain baik. Saya tidak tahu bahwa saya terkena virus di Wuhan," tutur Muguruza yang juga mengalami cedera pada kakinya saat kalah 1-6 di set pertama dari petenis nonunggulan asal Republik Ceko, Barbora Strycova.
Nasib serupa dialami juara AS Terbuka, Sloane Stephens. Petenis AS itu kembali gagal mengeluarkan performa terbaiknya di Tiongkok. Setelah gagal di Wuhan Terbuka, kali ini ia kandas di babak pertama Tiongkok Terbuka setelah dikalahkan petenis kualifikasi Christina McHale 3-6, 0-6 hanya dalam waktu 62 menit.

Baca Juga

AFP/ABBIE PARR

Bintang Blazers Emoh Bermain jika tak Punya Kesempatan ke Playoff

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Mei 2020, 08:50 WIB
"Jika mereka hanya menambahkan beberapa pertandingan, itu hanya kan menjadi pertandingan sia-sia dan kami tidak memiliki peluang untuk...
AFP/KENZO TRIBOUILLARD

Curang saat Kompetisi Balap Virtual, Daniel Abt Dipecat Audi

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Mei 2020, 05:30 WIB
Dalam ajang tersebut, Daniel menggunakan seorang gamer profesional, Lorenz Horzing untuk menggantikan...
AFP

Holyfield Tunggu Tantangan Tyson

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:55 WIB
MEMENANGI dua pertarungan sebelumnya membuat mantan juara dunia tinju kelas berat Evander Holyfield jual mahal...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya