Minggu 01 Oktober 2017, 19:59 WIB

Rio Akan Coba Peruntungan di Ajang Formula E

Antara | Olahraga
Rio Akan Coba Peruntungan di Ajang Formula E

MI/SUMARYANTO

PEMBALAP Tanah Air, Rio Haryanto, akan kembali "mengaspal" mencoba tantangan mobil balap listrik pada seri balap Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Rabu 3 Oktober mendatang.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati mengatakan, Rio sudah berangkat ke Valencia, Spanyol, Sabtu kemarin. Menurutnya, Rio diundang Formula E ikut tes di Valencia, tetapi soal kelanjutannya, ia belum tahu soal itu. "Rio bisa kembali 'nyetir' lagi kan' baik," katanya menegaskan, hari ini.

Usai menjadi pembalap rookie terpopuler dalam sejarah F1 bersama tim Manor, Rio kini sedang mengevaluasi sejumlah opsi untuk musim balap 2018. Rio mengaku sangat menantikan tes Formula E pertamanya setelah menonton beberapa balapannya di televisi.

FIA Formula E Championship diluncurkan pada tahun 2014, dan kejuaraan ini tumbuh pesat dengan semakin banyak kota dan pabrikan besar seluruh dunia yang tertarik bergabung. Musim keempat Formula E akan dibuka di Hong Kong, 2 Desember 2017.

"Indonesia adalah bangsa yang besar dengan populasi terbesar keempat di dunia. Melihat besarnya antusiasme dari para penggemar di Tanah Air, bukan tidak mungkin jika ada seorang pembalap Formula E dari Indonesia yang selalu mendapat Fanboost di setiap ePrix," kata pembalap asal Solo itu.

Alejandro Agag, Founder dan CEO Formula E mengatakan, dirinya sangat menantikan Rio untuk berada di balik kemudi mobil Formula E yang sepenuhnya bertenaga listrik. Ia mengatakan, Rio telah familiar di ajang balap "single-seater", dan dirinya pernah bekerja dengan Rio sebelumnya di GP2 bersama tim Addax.

Menurutnya, Indonesia memiliki komunitas motorsport yang tumbuh dengan cepat dan para penggemarnya sangat antusias serta penuh gairah. Formula E memiliki barisan pembalap berbakat yang sangat mengesankan jika dibandingkan dengan kategori balap lain yang ada sekarang.

"Rio memiliki potensi untuk menambahkan namanya ke dalam daftar para pebalap yang fantastis ini di masa depan," katanya. (OL-7)

Baca Juga

Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Ajak Masyarakat Tetap Berolah Raga

👤Andhika Prasetyo 🕔Minggu 07 Juni 2020, 15:15 WIB
Menurut presiden, olah raga tetap akan dilakukan asalkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti menjaga jarak satu...
AFP/John GURZINSKI

McGregor Kembali Umumkan Pensiun

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Juni 2020, 14:45 WIB
Pada unggahan di Twitter, pria berusia 31 tahun itu menyertakan foto bersama ibunya dengan memberikan keterangan tentang dirinya...
MI/VICKY GUSTIAWAN

GBK Padat Pengunjung, Pegiat Olahraga Ingatkan Protokol

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Juni 2020, 14:30 WIB
Dilongarkannya Pembatasan Sosial Berskala Besara (PSBB) di Jakarta membuat masyarakat mulai berolahraga di luar ruang salah satunya di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya