Minggu 01 Oktober 2017, 18:59 WIB

Verstappen Raih Podium Pertama

Nurul Fadillah | Olahraga
Verstappen Raih Podium Pertama

AP Photo/Vincent Thian

SIRKUIT Sepang Malaysia kali ini tampaknya menjadi panggung bagi tim Red Bull. Pembalap andalan mereka MAx Verstappen berhasil meraih podium juara pertamanya di Seri Balap Formulai 1 2017.

Pada seri balapan ke-15 di Malaysia, Verstappen tampil mendominasi hingga finis tercepat dalam waktu 1 jam 30 menit 1,290 detik. Memulai balapan dari posisi ketiga, Pembalap berusia 20 tahun tersebut sukses mengungguli pembalap legendaris Mercedes, Lewis Hamilton yang finis kedua dengan selisih 22. 519 detik, sementara posisi ketiga ditempati rekannya, Daniel Ricciardo dengan selisih 22.519 detik lebih lambat dari Verstappen.

Ini merupakan kado yang spesial bagi Verstappen yang baru saja merayakan ahri ulang tahunnya yang ke-20. Pembalap Belgia itu pun mengaku sangat senang akhirnya bisa menyumbangkan podium perdana bagi Red Bull di musim ini.

"Saya pikir pada awalnya, mobil saya sudah terasa nyaan dan saya melihat Lewis berjuang lebih dengan traksi sehingga saya mencoba menggunakan baterai saya sedikit lebih banyak. Dia memiliki lebih banyak masalah dibandingkan saya sehingga sejak itu saya bisa melaju sendiri," ujar Verstappen.

"Ini adalah balapan yang sangat sulit dan rasanya sangat luar biasa bisa memenangkannya," lanjutnya.

Kemenangan Verstappen menandai kegagalan Hamilton dalam mempertahankan podium juara keempatnya secara beruntun. Meski demikian, tambahan 18 poin yang diraihnya sebagai runner up kali ini semakin mengukuhkan posisi Hamilton di peringkat pertama klasemen sementara.

Juara dunia F1 tiga kali tersebut sukses mengoleksi 281 poin, selisih 34 poin dari rival terdekatnya, Sebastian Vettel yang berada di posisi kedua dan berjarak 59 poin dari rekan setimnya, Valtteri Bottas di posisi ketiga. Sementara itu, bagi Verstappen, tambahan 25 poin meningkatkan poinnya di posisi enam klasemen sementara dengan 93 poin.

"Selamat atas kemenangan besar untuk Max dan Selamat Ulang Tahun, dia melakukan pekerjaan yang fantastis hari ini. Balapan kali ini sangatlah sulit, mereka (pembalap Red Bulls) memang berada di atas angin," ujar Hamilton.

"Saya merasa cukup baik, tetapi memang ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan dengan mobil saya. Kami memang tidak memiliki kecepatan yang bagus di akhir pekan ini , kami harus terus memaksakannya," lanjutnya. (Telegraph/OL-7)

Baca Juga

Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Ajak Masyarakat Tetap Berolah Raga

👤Andhika Prasetyo 🕔Minggu 07 Juni 2020, 15:15 WIB
Menurut presiden, olah raga tetap akan dilakukan asalkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti menjaga jarak satu...
AFP/John GURZINSKI

McGregor Kembali Umumkan Pensiun

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Juni 2020, 14:45 WIB
Pada unggahan di Twitter, pria berusia 31 tahun itu menyertakan foto bersama ibunya dengan memberikan keterangan tentang dirinya...
MI/SUSANTO

GBK Padat Pengunjung, Pegiat Olahraga Ingatkan Protokol

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Juni 2020, 14:30 WIB
Dilongarkannya Pembatasan Sosial Berskala Besara (PSBB) di Jakarta membuat masyarakat mulai berolahraga di luar ruang salah satunya di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya