Jumat 29 September 2017, 18:58 WIB

Bencana Awal Bagi Mercedes di Malaysia

Budi Ernanto | Olahraga
Bencana Awal Bagi Mercedes di Malaysia

AP

NASIB buruk diderita dua pembalap Mercedes di sesi latihan bebas GP Malaysia, Jumat (29/9).

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas harus puas terhadap hasil latihan kedua itu setelah jadi tercepat keenam (1 menit 32,677 detik) dan posisi ketujuh (1:32,720) lantaran keluar lintasan. Posisi tercepat dari sesi itu ditempati pembalap Ferrari Sebastian Vettel (1:31,261).

Posisi kedua dalam sesi latihan bebas sebanyak 22 putaran itu, menjadi milik Kimi Raikkonen (Finlandia). Rekan satu tim Vettel ini mencatat waktu 1:31,865. Dan peringkat ketiga Daniel Ricciardo (Red Bull/1:32,099).

Pada pertengahan latihan, Bottas sempat gagal mengendalikan mobilnya hingga akhirnya keluar lintasan. Namun, pembalap asal Finlandia itu masih bisa melanjutkan latihan. Satu menit setelahnya, giliran Hamilton yang mengikuti jejak Bottas keluar lintasan. Begitu juga dengan pembalap Toro Rosso Carlos Sainz, juga gagal mengendalikan mobilnya.

Tapi, kesialan lebih parah dialami pembalap Haas, Romain Grosjean, karena mobil yang dikendarainya mengalami pecah ban hingga menabrak tembok pembatas saat putaran ke-13. Pecah ban yang dialami Grosjean diakibatkan serpihan kerb lintasan yang terkelupas sehingga merobek permukaan ban.

Panitia pun memutuskan untuk mengibarkan bendera merah dan menghentikan FP2. "Saya tidak melihat apapun, tiba-tiba saya merasakan benturan keras dari ban belakang bagian kanan. Saya baik-baik saja dan itu yang utama," jelas Grosjean. (OL-4)

Baca Juga

Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Ajak Masyarakat Tetap Berolah Raga

👤Andhika Prasetyo 🕔Minggu 07 Juni 2020, 15:15 WIB
Menurut presiden, olah raga tetap akan dilakukan asalkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti menjaga jarak satu...
AFP/John GURZINSKI

McGregor Kembali Umumkan Pensiun

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Juni 2020, 14:45 WIB
Pada unggahan di Twitter, pria berusia 31 tahun itu menyertakan foto bersama ibunya dengan memberikan keterangan tentang dirinya...
MI/VICKY GUSTIAWAN

GBK Padat Pengunjung, Pegiat Olahraga Ingatkan Protokol

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Juni 2020, 14:30 WIB
Dilongarkannya Pembatasan Sosial Berskala Besara (PSBB) di Jakarta membuat masyarakat mulai berolahraga di luar ruang salah satunya di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya