Jumat 29 September 2017, 10:38 WIB

Giroud Persembahkan Gol ke-100 bagi Arsenal

Antara | Olahraga
Giroud Persembahkan Gol ke-100 bagi Arsenal

AP

ARSENAL memimpin daftar sembilan klub yang mengukir kemenangan kedua dari dua pertandingan di fase grup Liga Europa, ketika penyerang asal Prancis Olivier Giroud mencetak gol ke-100nya untuk klub saat menang 4-2 di markas BATE Borisov pada Kamis.

AC Milan, Braga, Dynamo Kiev, Lazio, Nice, Ostersund, Steaua Bucharest, dan Zenit St Petersburg juga kembali mencatatkan kemenangan untuk menambahi kesuksesan dari pertandingan pembukaan pada 14 September.

Pencapaian Giroud didapat dari eksekusi penalti setelah turun minum ketika Arsenal yang menurunkan susunan pemain eksperimental hanya mendapatkan sedikit masalah di Belarus, di mana Theo Walcott tampil gemilang dengan mengemas dua gol ke gawang BATE.

Everton kemasukan gol penyama kedudukan larut dari sundulan kepala bek Hector Yuste dari tendangan bebas, ketika mereka ditahan imbang 2-2 oleh tamunya klub asal Siprus Apollon Limassol dua pekan setelah mereka takluk 0-3 oleh Atalanta pada pertandingan pembukaan Grup E.

Atalanta ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Olympique Lyonnais.

Wasit harus menghentikan permainan setelah menit ke-60 pada pertandingan Milan melawan HNK Rijeka ketika kembang api dinyalakan dari tribun tinggi di San Siro, dan terdapat lebih banyak drama ketika raksasa Italia itu menang 3-2 dengan nyaris tendangan terakhir pada pertandingan Grup D itu.

Milan memimpin melalui gol-gol Andre Silva dan Mateo Musacchio, namun mereka membiarkan klub Kroasia itu menyamakan kedudukan dengan dua gol larut sebelum mengamankan kemenangan pada fase akhir pertandingan melalui upaya Patrick Cutrone.

Penalti di babak pertama dari pemain internasional Iran Brwa Nouri memberikan Ostersund kemenangan yang gagah 1-0 atas klub Liga Jerman Hertha Berlin, ketika mereka meneruskan kisah dongeng mereka saat tampil pertama kali di Eropa dalam dua tahun setelah promosi ke kasta tertinggi liga Swedia.

Lazio harus bekerja keras untuk mengalahkan klub Belgia Zulte Waregem dengan skor 2-0, melalui gol Felipe Caicedo pada menit ke-18 namun harus menunggu sampai Ciro Immobile mencetak gol pada fase akhir pertandingan untuk gol kedua mereka.

Mereka ditemani di puncak klasemen oleh Nice, yang menang 3-0 atas Vitesse Arnhem setelah sempat terjadi mati listrik yang mengakibatkan penundaan permainan di babak kedua selama 15 menit.

Mereka telah unggul 2-0 saat itu dengan gol kedua mereka menjelang turun minum dari penyerang Allan Saint-Maximin, yang mendapat operan dari area pertahanannya sendiri dan melejit untuk membukukan gol. Alassane Plea menambahi gol keduanya setelah penundaan tersebut.

Zenit unggul tiga poin bersih di Grup L dengan kemenangan kandang 3-1 atas Real Sociedad, sedangkan mantan juara Eropa Steaua bangkit dari tertinggal satu gol untuk menang 2-1 di markas Lugano di Swiss di Grup G.

Penyerang Dynamo Kiev asal Brazil Junior Moraes masuk saat turun minum untuk mencetak dua gol ketika mereka bangkit dari tertinggal 0-2 saat istirahat untuk menang 3-2 di markas Partizan Belgrade dan memuncaki klasemen Grup B.

Braga memuncaki klasemen Grup C setelah pemain Brazil lain, Fransergio, mengamankan kemenangan mereka atas tim Turki Basaksehir.

Kemenangan juga didapat klub Zorya asal Ukraina dengan skor 1-0 di markas Athletic Bilbao, sedangkan Cologne dikalahkan dengan skor yang sama di kandang sendiri oleh Red Star Belgrade, di mana pemain asal Ghana Richmond Boaky mencetak gol pada babak pertama. Klub Serbia ini tertinggal dua poin di belakang Arsenal.

Terdapat lebih banyak pil pahit bagi Jerman ketika Hoffenheim, yang menghuni peringkat kedua di Liga Jerman, secara mengejutkan kalah 1-2 dari Ludogorets Razgrad di Bulgaria, menyia-nyiakan keunggulan mereka di menit kedua untuk takluk setelah terciptanya gol larut dari Jody Lukoki.

Olympique Marseille juga kalah di mana pemain Salzburg Munas Dabbur mengambil keuntungan dari umpan tarik untuk meluncur menyambar bola bagi tuan rumah, yang merebut posisi pucuk klasemen Grup I dengan empat poin. (OL-7)

Baca Juga

Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Ajak Masyarakat Tetap Berolah Raga

👤Andhika Prasetyo 🕔Minggu 07 Juni 2020, 15:15 WIB
Menurut presiden, olah raga tetap akan dilakukan asalkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti menjaga jarak satu...
AFP/John GURZINSKI

McGregor Kembali Umumkan Pensiun

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Juni 2020, 14:45 WIB
Pada unggahan di Twitter, pria berusia 31 tahun itu menyertakan foto bersama ibunya dengan memberikan keterangan tentang dirinya...
MI/VICKY GUSTIAWAN

GBK Padat Pengunjung, Pegiat Olahraga Ingatkan Protokol

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Juni 2020, 14:30 WIB
Dilongarkannya Pembatasan Sosial Berskala Besara (PSBB) di Jakarta membuat masyarakat mulai berolahraga di luar ruang salah satunya di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya