Jumat 29 September 2017, 00:16 WIB

RI Berpeluang Jadi Juara Grup

(Beo/R-4) | Olahraga
RI Berpeluang Jadi Juara Grup

Thinkstock

INDONESIA berpeluang besar menjadi juara grup dengan mudah di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 yang digelar di Yogyakarta pada 9-22 Oktober mendatang. Dari hasil undian untuk kategori beregu di Jakarta, kemarin, Indonesia menempati grup H1 bersama dengan negara yang tidak bertradisi bulu tangkis yakni Mongolia dan Brasil. Dua negara itu dinilai bukan lawan yang perlu dikhawatirkan. "Indonesia bisa menang mudah di fase grup. Namun, yang harus diwaspadai setelahnya, yakni melawan juara grup H2, yang mungkin adalah Finlandia. Jika kita menang, Indonesia masuk ke perempat final," kata Manajer Hubungan Internasional Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bambang Roedyanto.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto mengatakan pihaknya belum mengetahui gambaran mengenai kekuatan dari para pebulu tangkis dari Mongolia dan Brasil. Namun, Budiharto menyatakan Brasil memiliki pemain yang harus diwaspadai yakni Ygor Coelho de Oliveira. Oliveira, pemain berusia 20 tahun, pernah meraih gelar enam kali di Kejuaraan Pan Am Junior dan pernah mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Senior 2017. Budiharto mengatakan target Indonesia nomor beregu adalah lolos ke babak final.
Indonesia menjadi unggulan kedua setelah Korea Selatan (Korsel) yang menempati grup A1. Di grup tersebut, Korsel akan melawan Sri Lanka dan Kanada.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti mengatakan Indonesia akan menurunkan sebanyak 18 pebulu tangkis. Para pebulu tangkis junior tersebut akan berlaga tiga ganda putra dan ganda putri, empat tunggal putra dan putri, serta empat pasangan yang turun di nomor ganda campuran.

Baca Juga

AFP

Bintang Blazers Ancam Boikot

👤MI 🕔Kamis 28 Mei 2020, 04:40 WIB
BINTANG Portland Trail Blazers Damian Lillard enggan bermain jika kompetisi basket NBA musim ini dilanjutkan karena timnya tak...
ANTARA

Dana Pelatda PON Babel Dipangkas, Tersisa Rp2,5 Miliar

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 28 Mei 2020, 03:40 WIB
Salah satu pertimbangan pemotongan dana pelatda adalah mundurnya PON Papua ke...
Antara

Taekwondo Jadwalkan Kirim Atlet ke Korsel

👤Antara 🕔Rabu 27 Mei 2020, 23:10 WIB
Rencana tersebut sebelumnya gagal terlaksana pada Maret lalu akibat adanya pembatasan penerbangan dari pemerintah Korea...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya