Kamis 28 September 2017, 03:15 WIB

Harapan Tuan Rumah Tumbang

(AFP/Bud/R-4) | Olahraga
Harapan Tuan Rumah Tumbang

AFP/WANG ZHAO

PETENIS unggulan ketiga, Karolina Pliskova, melangkah ke babak 16 besar turnamen tenis Wuhan Terbuka 2017 setelah menundukkan petenis tuan rumah, Wang Qiang, di Optics Valley International Tennis Center, Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok, Rabu (27/9).
Dalam laga tidak seimbang itu Pliskova menang mudah 6-2 dan 6-1. Qiang menjadi petenis tuan rumah kedua yang ditaklukkan Pliskova dalam turnamen berha-diah total sekitar Rp34 miliar itu. “Saya benar-benar merasa dalam kondisi baik. Dalam pikiran saya, sejak awal ketika mendapatkan poin dari Qiang, itu akan menjadi laga yang sempurna, seperti tidak ada satu pun kesalahan,” ujar Pliskova.

Setelah mengalahkan Qiang, petenis asal Republik Ceko itu dinilai bakal mendapat berkah dan berharap mendapat dukungan penuh dari para suporter tuan rumah. “Diharapkan, dukungan kini beralih ke saya,” kata Pliskova. Dengan hasil nomor tunggal putri itu, Qiang menjadi wakil Tiongkok terakhir yang bertahan hingga babak 16 besar. Sebelumnya, petenis tuan rumah, Peng Shuai, disingkirkan petenis Puerto Riko Monica Puig dengan skor 6-4, 3-6, dan 4-6. Penampilan Qiang sempat menjadi kejutan. Pasalnya dia menghentikan langkah Sloane Stephens, pemegang gelar AS Terbuka 2017, dengan hasil 6-2 dan 6-2 di babak pertama. Bagi Stephens, Wuhan Terbuka menjadi turunamen pertama setelah dirinya menjuarai AS Terbuka.

Stephens yang menjadi unggulan ke-14 sebelumnya sudah mengatakan turnamen tenis di Asia sangat sulit baginya lantaran ia harus menyesuaikan waktu. Di babak perempat final, Plisko-va akan ditantang petenis nonunggulan asal Australia, Ashleigh Barty, yang juga berlaga untuk nomor ganda putri bersama Casey Dellacqua. Aksi Barty sangat mengagumkan dengan membungkam unggulan asal Polandia Agnieszka Radwanska dalam tiga set 4-6, 6-0, dan 6-4. Hingga berita ini diturunkan, baru Ekaterina Makarova yang melaju ke perempat final setelah mengalahkan rekan senegaranya, Daria Kasatkina, dengan skor 6-4 dan 6-4. (AFP/Bud/R-4)

Baca Juga

MOHD RASFAN / AFP

Lorenzo: Yamaha Tidak Banyak Berubah Sejak Kutinggalkan

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 21:40 WIB
Mesinnya tak terlalu meningkat. Lorenzo membandingkan telemetri dengan motor yang dipakainya pada 2016, tak terlalu...
AFP/Andre Isakovic

Tanpa Penonton, GP Austria Resmi Jadi Seri Pembuka F1

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 02 Juni 2020, 18:11 WIB
Sirkuit Red Bull Ring Austria akan menjadi tuan rumah dua balapan pertama F1 musim ini yakni pada 5 Juli dan 12...
MI/Ramdani

Maksimalkan Persiapan Tunggal Putra

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 02 Juni 2020, 15:45 WIB
Indonesia meloloskan dua wakil tunggal putra ke Olimpiade Tokyo 2020 yang diadakan tahun depan, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya