Senin 25 September 2017, 07:45 WIB

Marquez Mulai Menatap Gelar Juara

Administrator | Olahraga
Marquez Mulai Menatap Gelar Juara

AFP PHOTO / JOSE JORDAN

PEMBALAP Repsol Honda Marc Marquez berhasil memantapkan posisi di puncak klasemen setelah memenangi Moto-GP Aragon, Minggu (24/9)

. Itu menjadi podium kehormatan kelima the Baby Alien musim itu. Atas kesuksesan tersebut, Marquez semakin kukuh di posisi pertama klasemen sementara Moto-GP dengan nilai 224. Dia kini unggul 16 poin atas pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang pada balapan Minggu (24/9) hanya finis di posisi ketujuh, dan unggul 28 poin atas pembalap Yamaha, Mave­rick Vinales.

Dengan empat seri tersisa, peluang Marquez untuk menjadi juara dunia pun kini terbuka lebar. Ia hanya perlu menjaga diri. “Sejatinya itu balapan yang sangat sulit. Dari awal saya sudah merasa kesulitan. Saya benar-benar harus bekerja keras. Ini benar-benar ujian buat saya dan ketika saya ak­hirnya menang rasanya menjadi luar biasa,” ujar Marquez selepas lomba. Dalam balapan di Sirkuit Aragon, Marquez memang sempat kesulitan mendekati pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, yang memimpin selepas start. Beberapa kali ia sempat mengalami insiden.

Baru pada putaran ke-16 ia berhasil mengambil alih tampuk pimpinan lomba. Posisi itu dipertahankan Marquez sampai akhir. Ia menyentuh finis dengan waktu 42 menit 06,816 detik. Dani Pedrosa melengkapi kejayaan Repsol Honda dengan merebut podium kedua dengan defisit waktu 0,879 detik. Dua pembalap Spanyol lain, Lorenzo (Ducati) dan Vinales (Yamaha), akhirnya melengkapi kedigdayaan para pembalap tuan rumah di Aragon dengan finis di posisi ketiga dan keempat.

“Sayangnya saya melewati terlalu banyak lap di belakang Maverick sehingga saya kehilangan peluang untuk memperpendek jarak pada awalnya,” ujar Pedrosa. “Pada akhirnya kami berdua berhadapan dan ketika saya berhasil melewati dia (Vinales), saya baru benar-benar bisa bersaing dengan grup terdepan. Sayangnya Marc (Marquez) sudah terlalu jauh untuk dikejar. Jadi, saya hanya bisa bersaing dengan Lorenzo,” lanjutnya. Sementara itu, pembalap Yamaha, Valentino Rossi, yang agak sedikit memaksakan diri untuk tampil di Aragon meski kondisinya belum pulih benar setelah mengalami kecelakaan, akhirnya puas finis di posisi kelima dengan defisit waktu 5,882 detik. (AFP/AP/Beo/R-3)

Baca Juga

AFP/ABBIE PARR

Bintang Blazers Emoh Bermain jika tak Punya Kesempatan ke Playoff

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Mei 2020, 08:50 WIB
"Jika mereka hanya menambahkan beberapa pertandingan, itu hanya kan menjadi pertandingan sia-sia dan kami tidak memiliki peluang untuk...
AFP/KENZO TRIBOUILLARD

Curang saat Kompetisi Balap Virtual, Daniel Abt Dipecat Audi

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Mei 2020, 05:30 WIB
Dalam ajang tersebut, Daniel menggunakan seorang gamer profesional, Lorenz Horzing untuk menggantikan...
AFP

Holyfield Tunggu Tantangan Tyson

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:55 WIB
MEMENANGI dua pertarungan sebelumnya membuat mantan juara dunia tinju kelas berat Evander Holyfield jual mahal...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya