Senin 25 September 2017, 00:45 WIB

Pertemuan IMF di Bali masih Belum Pasti

(tes/E-2) | Ekonomi
Pertemuan IMF di Bali masih Belum Pasti

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

 

INDONESIA bakal menjadi tuan rumah pertemuan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) yang akan digelar pada 8-14 Oktober mendatang di Bali. Namun, pelaksanaan kegiatan internasional itu menunggu perkembangan kondisi terkini Gunung Agung yang kini tengah berkontraksi."Kami masih menunggu bagaimana kondisi Gunung Agung saat ini dan belum bisa mengatakan apakah jadwal IMF-WB di Bali karena pelaksanaannya masih cukup lama," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dalam kunjungannya memantau posko komando logistik di Pelabuhan Tanah Ampo, Kabupaten Karangasem, Bali, Minggu (24/9).

Hingga petang kemarin, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi, Kementerian ESDM, menyatakan status gunung tertinggi di Bali itu berstatus awas. Mereka juga tidak bisa memastikan berapa besar dampak letusan yang bisa diakibatkan, serta apakah akan mengganggu aktivitas penerbangan. Menurut Luhut, pihaknya sedang memikirkan alternatif lain tempat penyelenggaraan pertemuan itu. Dia juga sudah berdiskusi dengan pihak terkait dan berkoordinasi dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terkait dengan hal itu.

Untuk diketahui, pertemuan tahunan IMF-World Bank yang akan digelar di Nusa Dua menjadi wadah untuk berdiskusi soal perkembangan ekonomi dan keuangan global serta rekomendasi kebijakan IMF-WB ke depan. Kegitan tersebut antara lain diikuti gubernur bank sentral dan menteri keuangan dari 189 negara anggota IMF-WB, pimpinan dan staf IMF-WB, para pelaku utama sektor keuangan, serta akademisi, yang diperkirakan mencapai lebih dari 15 ribu orang.

Baca Juga

DOK KEMENTAN

Kementan Beri Subsidi Distribusi untuk Jaga Pasokan Pangan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 16:53 WIB
Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi mengatakan, ketahanan pangan harus dijaga baik dari aspek ketersediaan maupun...
DOK KEMENTAN

Kabupaten Semarang Rayakan Puncak Panen Raya Padi April-Mei 2020

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 16:48 WIB
Kabupaten Semarang sebagai salah satu lumbung padi di Provinsi Jawa Tengah terus melakukan kegiatan panen padi dengan puncak panen pada...
Ilustrasi

Dampak Korona, Banyak Perusahaan Bertahan 1-3 Bulan Kedepan

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 10 April 2020, 16:07 WIB
Arus kas ada yang satu bulan sampai dengan tiga bulan kedepan, lebih dari itu mereka harus cari stand by...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya