Minggu 24 September 2017, 13:39 WIB

Atlet Pelatnas asal Bandung Rebut Gelar Juara di Rhino X Triathlon

Deri Dahuri | Olahraga
Atlet Pelatnas asal Bandung Rebut Gelar Juara di Rhino X Triathlon

Muhammad Taufik juara kategori Rhino pada ajang Rhino X Triathlon di Festival Pesona Tanjung Lesung.--MI/Deri Dahuri

KENDATI sempat terjatuh tiga kali dari sepeda mengalami luka serius pada jalur 2-5 kilometer, atlet triathlon nasional asal Bandung, Jawa Barat, Muhammad Taufik masih menjuarai Rhino X Triathlon kategori Rhino yang digelar bersamaan dengan Festival Pesona Tanjung Lesung, Padeglang, Banten, Minggu (24/9).

Sejak start yang diawali lomba renang di laut pantai Tanjung Lesung, Taufik melesat meninggalkan lawan-lawannya termasuk para atlet mancanegara di antaranya dari Iran, Belanda, Inggris, dan Prancis.

"Saya sempat merasa sakit setelah terjatuh dan hendak memutuskan menghentikan lomba. Namun niat itu saya batalkan dan melanjutkan untuk berlari," kata Taufik yang menjadi runner-up 2nd Golden Triangle Triathlon di Thailand pada 2015.

Prestasi Taufik yang mencatatkan waktu 1 jam 50 menit 24 detik di ajang triathlon Rhino X Triathlon bukanlah yang pertama. Atlet asal Bandung pernah merebut gelar pada ajang serupa di Sungai Liat Triathlon 2016 di Bangka dan juara kedua kategori sprint di Herbalife Bali International Triathlon 2015.

Dalam laga triathlon dengan 1.000 meter renang, 20 kilometer balap sepeda , dan 10 kilometer balap mountain bike, posisi kedua direbut Ady Akhmad Jukardi yang juga atlet triathlon dan mantan atlet balap sepeda dengan waktu 1 jam 51 menit 47 detik.

Sementara itu posisi ketiga direbut peserta dari Belanda Maarten Vrovenreets dengan waktu 1 jam 57 menit dan 43 detik. Dia dikenal sebagai pakar kesehatan yang tengah meneliti asupan nutrisi orang Indonesia.

Siswa SMA juara

Untuk kategori Bull men open usia di bawah 40 tahun dengan 500 meter renang, 10 kilometer balap sepeda, dan 5 kilometer balap lari lintas alam, Fauzi Fannyla, pelajar SMA Pembangunan Bukit Tinggi, Pada, Sumatra Barat, merebut gelar juara pertama setelah menyentuh finis pertama dengan waktu 1 jam 3 menit dan 7 detik.

"Lintasan cukup menantang dan trek yang berpasir cukup berat terutama untuk mountain bike," kata pelajar yang berusia 16 tahun tersebut.

Kendati masih belia, Fannyla pernah berprestasi dengan merebut posisi runner-up di ajang Triathlon Bali International pada 2016.

Posisi kedua direbut atlet triathlon yang juga anggota Kopaska Armabar TNI AL, Hari Rohman, dengan catatan waktu 1 jam 5 menit dan 34 detik.

Sementara itu posisi ketiga diraih atlat triathlon Febram Yulkhairil dengan waktu 1 jam 5 menit 43 detik. (OL-6)

Baca Juga

AFP/ABBIE PARR

Bintang Blazers Emoh Bermain jika tak Punya Kesempatan ke Playoff

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 27 Mei 2020, 08:50 WIB
"Jika mereka hanya menambahkan beberapa pertandingan, itu hanya kan menjadi pertandingan sia-sia dan kami tidak memiliki peluang untuk...
AFP/KENZO TRIBOUILLARD

Curang saat Kompetisi Balap Virtual, Daniel Abt Dipecat Audi

👤Widhoroso 🕔Rabu 27 Mei 2020, 05:30 WIB
Dalam ajang tersebut, Daniel menggunakan seorang gamer profesional, Lorenz Horzing untuk menggantikan...
AFP

Holyfield Tunggu Tantangan Tyson

👤MI 🕔Rabu 27 Mei 2020, 02:55 WIB
MEMENANGI dua pertarungan sebelumnya membuat mantan juara dunia tinju kelas berat Evander Holyfield jual mahal...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya