Minggu 24 September 2017, 11:09 WIB

DAO 2017 Ajang Pencarian Pebulu Tangkis Berbakat

Administrator | Olahraga
DAO 2017 Ajang Pencarian Pebulu Tangkis Berbakat

MI/AGUS M

SETELAH melewati babak penyisihan di enam kota, gelaran Daihatsu Astec Open (DAO) 2017 diakhiri dengan babak final yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Remaja Tanjung Priok, Sunter, Jakarta Utara, kemarin. Ajang itu diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet muda berbakat bulu tangkis yang akan membela Indonesia di ajang internasional.

Deputy Chief Executive PT Astra International-Daihatsu Sales Operation Supranoto mengatakan keterlibatan pihaknya dalam ajang ini merupakan bentuk dukungan terhadap kemajuan olahraga di Indonesia. Ia berharap ajang DAO bisa mendatangkan dampak positif terhadap dunia bulu tangkis Indonesia.

“Paling tidak akan ada bibit-bibit muda yang bakal jadi pemain-pemain tangguh di tahun mendatang, sebab semakin sering mereka dapat bertanding pasti kemampuannya juga kian terasah dan tangguh dalam bertanding di banyak arena atau gelanggang internasional, itu harapan kita,” jelasnya.

Selain Jakarta yang menjadi tempat putaran final, gelaran DAO berlangsung di berbagai kota saat babak penyisihan. Dimulai dari Pekanbaru (4-8 April), Bandar Lampung (24-28 April), Balikpapan (16-20 Mei), Makassar (12-16 Juli), Malang (25-29 Juli), dan Semarang (16-19 Agustus).

Tahun ini, Daihatsu kembali menoreh­kan rekor jumlah peserta bulu tangkis Daihatsu Astec Open 2017. Total jumlah peserta ialah 4.992, sedangkan tahun lalu 4.831 peserta.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Wiranto menyambut positif turnamen yang secara rutin digelar setiap tahun. Menurutnya, dari ajang ini bisa dilihat langsung perkembangan bulu tangkis Indonesia yang tujuannya pembibitan atlet usia muda. “Terima kasih Daihatsu yang telah konsisten mendukung PBSI dalam menjaring atlet-atlet berbakat,” tuturnya.

Ketua Penyelenggara DAO 2017, Alan Budikusuma, juga berharap ajang tersebut bisa berkontribusi melahirkan juara-juara dunia bulu tangkis masa depan. “Kami gembira karena setiap seri DAO 2017, berlangsung meriah dan antusias peserta sangat tinggi,” ujar Alan. (RO/R-2)

Baca Juga

Adrian DENNIS / AFP

MotoGP Inggris dan Australia Resmi Dibatalkan

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 16:42 WIB
Hal ini akan menjadi kali pertama kalinya MotoGP tak menghelat balapan di kepulauan Britania itu dalam 70 tahun...
Fabrice COFFRINI / AFP

PBSI Keberatan atas Ketentuan Baru Kualifikasi Olimpiade Tokyo

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 29 Mei 2020, 13:42 WIB
Penambahan poin untuk sektor ganda campuran bagi pemain Tiongkok dan Hongkong dianggap tidak fair untuk negara-negara...
AFP/RYAN MCBRIDE

Maraton Boston Resmi Dibatalkan

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 12:15 WIB
Lomba tersebut, yang digelar setiap tahun sejak 1897, adalah maraton paling bergengsi di dunia dan umumnya menarik lebih dari 30 ribu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya