Minggu 24 September 2017, 11:07 WIB

Rafsanzani Juara MTB XCM Festival Tanjung Lesung

Administrator | Olahraga
Rafsanzani Juara MTB XCM Festival Tanjung Lesung

ANTARA/Yusran Uccang

PERAIH emas SEA Games 2013 dan 2011, Chandra Rafsanzani, menjuarai kategori men elite ajang Mountain Bike Cross Country (MTB XCM) Festival Pesona Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten, kemarin. Dalam lomba yang menempuh jarak 64 kilometer itu, Chandra menjadi yang tercepat dengan waktu 2 jam 43 menit.

Posisi kedua direbut pembalap sepeda asal Bandung, Muhammad Vika, dengan catatan waktu 2 jam 9 menit 44 detik. Sementara itu, posisi ketiga direbut atlet nomor cross country dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Ciamis, Mochamad Wildan Gumilar, dengan waktu 2 jam 9 menit 50 detik.

“Trek di Tanjung Lesung cukup berat karena dipenuhi kerikil. Saya tidak dapat memacu sepeda dengan cepat karena berisiko jatuh,” kata Chandra, peraih emas nomor cross country relay atau beregu di SEA Games 2013 Myanmar.

Chandra yang juga merebut dua medali emas nomor individual cross country di multiajang SEA Games 2011, Palembang, mengatakan untuk menghadapi lomba MTB XCM Tanjung Lesung, ia akan mempersiapkan diri selama sebulan.

“Saya juga berlatih selama 2 sampai 3 jam dua kali dalam sepekan,” ujar Chandra seraya menambahkan gelar juara di Tanjung Lesung merupakan gelar perdana pada tahun ini.

Di ajang Sunset Trail Run, Saiful Rahman, anggota TNI-AD dari Bandung, menjadi yang terbaik. Dalam lomba dengan lintasan sekitar Pantai Tanjung Lesung yang berbatu dan menempuh jarak 16 kilometer, Saiful menyentuh garis finis dengan waktu 1 jam 3 menit 20 detik.

Posisi kedua direbut Jumardi, 27, anggota Paspampres, dengan catatan waktu 1 jam 5 menit 43 detik. Sementara itu, anggota Brimob dari Kedung Halang, Bogor, Junaedi Ariffudin, 23, mencapai garis finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 1 jam 8 menit 4 detik. “Medannya cukup berat. Saya harus berlari dengan mata tertunduk untuk menghindari jatuh,” kata Saiful.

Saiful yang bertugas di Secapa Bandung mengaku kemenangan ini berkat latihan rutin di Lembang dan Punclut, Bandung. “Minimal seminggu sekali saya berlatih,” ujar Saiful yang kerap berlomba di beberapa Kejurnas. (Drd/R-2)

Baca Juga

Adrian DENNIS / AFP

MotoGP Inggris dan Australia Resmi Dibatalkan

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 16:42 WIB
Hal ini akan menjadi kali pertama kalinya MotoGP tak menghelat balapan di kepulauan Britania itu dalam 70 tahun...
Fabrice COFFRINI / AFP

PBSI Keberatan atas Ketentuan Baru Kualifikasi Olimpiade Tokyo

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 29 Mei 2020, 13:42 WIB
Penambahan poin untuk sektor ganda campuran bagi pemain Tiongkok dan Hongkong dianggap tidak fair untuk negara-negara...
AFP/RYAN MCBRIDE

Maraton Boston Resmi Dibatalkan

👤Antara 🕔Jumat 29 Mei 2020, 12:15 WIB
Lomba tersebut, yang digelar setiap tahun sejak 1897, adalah maraton paling bergengsi di dunia dan umumnya menarik lebih dari 30 ribu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya