Jumat 22 September 2017, 05:01 WIB

Atlet Wushu Junior belum sesuai Harapan

(Rul/R-3) | Olahraga
Atlet Wushu Junior belum sesuai Harapan

ANTARA FOTO/Anis Efizudin

ATLET wushu junior Indonesia masih belum mampu mencapai ekspektasi. Terbukti pada Kejuaraan Wushu Junior Ke-9 yang berlangsung pada 14-21 September di Gumi City, Korea Selatan, mereka hanya mampu membawa pulang 1 emas, 3 perak, dan 4 perunggu.
Manajer tim, Eisen Gouw, mengatakan pencapaian itu mengalami penurunan ketimbang di kejuaraan sebelumnya di Mo-ngolia pada Agustus dua tahun lalu. Kala itu, Indonesia berhasil menyabet 4 emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

"Penurunan ini disebabkan banyaknya wajah baru yang diturunkan. Sementara itu, negara-negara lain masih sama dan masih bertahan di kelas mereka sehingga prestasi mereka lebih maju," ujarnya. Pada ajang dua tahunan itu, Indonesia mengirim 20 atlet dan empat pelatih. Nadya Permata Setiawan menjadi satu-satunya peraih emas, dengan pencapaiannya yang gemilang di nomor gunshu A putri kategori usia 16-18 tahun.

Baca Juga

AFP

Bintang Blazers Ancam Boikot

👤MI 🕔Kamis 28 Mei 2020, 04:40 WIB
BINTANG Portland Trail Blazers Damian Lillard enggan bermain jika kompetisi basket NBA musim ini dilanjutkan karena timnya tak...
ANTARA

Dana Pelatda PON Babel Dipangkas, Tersisa Rp2,5 Miliar

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 28 Mei 2020, 03:40 WIB
Salah satu pertimbangan pemotongan dana pelatda adalah mundurnya PON Papua ke...
Antara

Taekwondo Jadwalkan Kirim Atlet ke Korsel

👤Antara 🕔Rabu 27 Mei 2020, 23:10 WIB
Rencana tersebut sebelumnya gagal terlaksana pada Maret lalu akibat adanya pembatasan penerbangan dari pemerintah Korea...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya