Anak Muda Butuh Panduan Nikah

Penulis: Administrator Pada: Senin, 09 Mar 2015, 00:00 WIB Humaniora
Anak Muda Butuh Panduan Nikah

MI/Gino F Hadi

TREN peningkatan kasus perceraian cukup mengkhawatirkan untuk pembangunan sumber daya manusia Indonesia. Sebab, keluarga ialah unit terkecil yang menopang suatu bangsa.

"Data Kemenag menyebutkan, pada 2011-2013, ada 158.119 perceraian, 372.577 (2012), dan 324.527 (2013). Keluarga yang bercerai dikhawatirkan menghasilkan anak-anak labil dan tidak siap di masa depan," kata penyunting buku Gatra Kencana Perkawinan karya Martha Tilaar, Nana Lystiani, di Jakarta, Sabtu (7/3).

Untuk itu, kata dia, anak muda perlu mendapat panduan agar mampu mempertahankan pernikahan. Dalam buku yang ditulis pendiri Martha Tilaar Group, Martha Tilaar, itu dijelaskan lika-liku kehidupan berumah tangga dengan Alex Tilaar. "Intinya tidak ada pernikahan yang selalu berjalan mulus sehingga diperlukan komitmen kuat dari kedua pasangan."

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More