Sabtu 26 Agustus 2017, 14:21 WIB

Silat Beregu Putra Indonesia Akhirnya Sabet Emas

MICOM | Olahraga
Silat Beregu Putra Indonesia Akhirnya Sabet Emas

ANTARA/Sigid Kurniawan

CABANG silat akhirnya mempersembahkan medali emas pertama setelah memenangi nomor seni beregu putra di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (26/8). Kesuksesan meraih emas dari cabang silat itu berkat penampilan trio Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Nunu Nugraha yang mencatat total skor 4,66.

"Saya tidak menyangka bakal menang," kata Nunu Nugraha yang mewakili rekannya ketika diwawancarai wartawan. Ketika disinggung apakah dirinya tidak tampil dengan penuh beban menyusul peristiwa yang kurang menyenangkan hari sebelumnya terkait hasil medali atlet Indonesia, Nunu mengatakan tidak terpengaruh.

"Kami main nothing to loose aja, tidak terpengaruh dengan kemarin-kemarin," katanya. Adapun regu Malaysia mendapat perak dengan total 4,45, disusul Singapura dengan 4,42.

Tim manajer Silat Indonesia Edhy Prabowo mengatakan bangga atas prestasi atlet di nomor regu putra itu.'Alhamdulillah masih dapat kesempatan meraih emas, " katanya.

"Saya bangga atas preatasi atlet kami, ini menunjukkan anak-anak tidak terpengaruh dengan hasil kemarin," tambahnya. Pada dua hari pertandingan pertama, cabang silat gagal mempersembahkan emas, setelah kalah bersaing dengan atlet tuan rumah Malaysia.

"Mungkin Malaysia ingin ambil banyak medali kemarin, kami cukup kecewa kemarin," katanya.
Cabang silat masih mempertandingkan nomor-nomor tanding.(Ant/OL-3)

Baca Juga

AFP/Joe Klamar

Hamilton Anggap Insiden dengan Albon Biasa

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 06 Juli 2020, 13:15 WIB
Menurut Lewis Hamilton, insiden yang melibatkannya Alexander Albon, di Formula One (F1) GP Austria 2020 adalah insiden yang bisa...
AFP/LEONHARD FOEGER

Norris tidak Menyangka Bisa Finis Podium

👤Antara 🕔Senin 06 Juli 2020, 12:36 WIB
Pembalap berusia 20 tahun itu, termuda di grid, menjadi pembalap termuda ketiga yang naik ke podium Grand Prix di catatan sejarah F1...
AFP/KARIM SAHIB

Halep Bertekad Tampil di Palermo Terbuka

👤Antara 🕔Senin 06 Juli 2020, 12:30 WIB
Jika sesuai jadwal, turnamen tenis WTA akan kembali digelar mulai 3 Agustus, dengan Palermo Terbuka bakal menjadi turnamen...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya