Kamis 24 Agustus 2017, 22:22 WIB

Christo Berpeluang Raih Emas Tenis Tunggal Putra

Antara | Olahraga
Christo Berpeluang Raih Emas Tenis Tunggal Putra

ANTARA FOTO/Maulana Surya

PETENIS tunggal putra Christopher Rungkat memastikan diri menembus ke partai final pesta olahraga multicabang negara-negara Asia Tenggara (SEA Games) 2017, Kuala Lumpur, Malaysia, setelah memperoleh hasil positif di fase empat besar.

Berdasarkan laman resmi SEA Games 2017 yang dipantau dari Jakarta, Kamis (24/8), dalam fase empat besar, Christo, sapaan akrab Christopher Rungkat, berhasil memperoleh hasil positif dengan menumbangkan wakil Thailand Wishaya Throngcharoenchaikul dalam tiga set yang berkesudahan 6-3, 5-7, 7-6(8).

Dalam partai puncak yang rencananya akan dilangsungkan pada Sabtu (26/8), Christo akan menghadapi wakil Thailand lainnya Jirat Navasirisombon.

"Saya sendiri optimistis mendapatkan medali emas, karena menurut saya Wishaya yang saya hadapi di semifinal yang paling berat di nomor tunggal," kata Christo dalam keterangannya.

Selain itu, Christo juga masih bertahan dalam nomor ganda campuran dengan berpasangan bersama Jessy Rompies yang memenangkan partai perempat finalnya pada Kamis ini.

Dalam laga perempat final ini, duet unggulan ketiga itu menyingkirkan pasangan Filipina Alberto Lim/Khim Iglupas dengan dua set 6-2, 7-6(9). Di fase empat besar yang akan berlangsung Jumat (25/8) sendiri, Christo/Jessy akan menantang unggulan teratas dari Thailand Sonchat Ratiwatana/Peangtarn Plipuech.

"Dalam nomor ini sebenarnya saya masih agak canggung bermain, tetapi saya terus berusaha untuk setidaknya bisa masuk ke partai final," ujar Christo.

Hasil positif dua perwakilan Indonesia itu, sayangnya tidak diikuti oleh pasangan ganda campuran lainnya yaitu Sunu Wahyu Trijati/Aldila Sutjiadi yang harus tersandung di babak perempat final di tangan unggulan keempat, Ruben Gonzales/Denise Dy asal Filipina dalam pertarungan berkesudahan 5-7, 7-6(5), 9-11. (OL-2)

Baca Juga

PAU BARRENA / AFP

MotoGP Italia dan Catalunya Resmi Ditunda

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 April 2020, 21:17 WIB
Keputusan itu disepakati oleh Dorna Sports selaku promotor bersama Federasi Balap Motor Dunia (FIM) dan Asosiasi Tim MotoGP...
ANTARA/Gusti Tanati

Keputusan Soal Penyelenggaraan PON 2020 jangan Gegabah

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 April 2020, 20:05 WIB
Jika PON 2020 ditunda setahun, berbagai hal harus dipertimbangkan pemerintah terutama soal...
ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Persiapan PON 2020 Terhambat Covid-19

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 April 2020, 18:55 WIB
Penundaan PON 2020 akan diputuskan setelah pemerintah mendapat masukan dari berbagai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya