Kamis 24 Agustus 2017, 22:09 WIB

Alvin Bahar Optimistis Gusur Haridarma

Budi Ernanto | Olahraga
Alvin Bahar Optimistis Gusur Haridarma

Ist

PEMBALAP Honda Racing Indonesia Alvin Bahar yakin peluangnya masih tetap terbuka lebar untuk menggeser posisi Haridarma yang saat ini memimpin klasemen kelas Kejurnas ITCC.

Alvin, pun menyatakan dirinya tetap menjaga asa untuk balas dendam di seri berikut saat balapan kembali lagi di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir September 2017 nanti.

"Memang saya harus kerja keras, paling tidak harus juara di tiga seri sisa dan Haridarma tidak menang. Sulit memang, tapi segala sesuatu tetap bisa terjadi dan saya tetap optimistis untuk itu," ujar Alvin, Kamis (24/8).

Di Sirkuit Jalan Raya di kawasan Serpong, Tangerang, akhir pekan lalu, akhirnya hanya bisa meraih posisi kedua setelah Haridarma Manopo diikuti Alinka Hardianti di tempat ketiga.

Saat lomba berlangsung, Alvin memang lebih banyak dijagokan bakal merajai trek sementara di kawasan Serpong itu. Di sesi latihan, waktunya cukup baik hingga meraih posisi start terdepan (pole position).

Sayang, ketika disalip di putaran ketujuh oleh Haridarma, Alvin mulai jemawa. Kondisi trek yang sangat sempit membuat dia tidak lagi bisa mengambil posisi awal hingga akhirnya harus puas meraih posisi runner up.

"Seorang juara, sejatinya tak akan pernah menyerah. Saya terus membangun harapan untuk bisa meraih gelar juara nasional untuk kedelapan kalinya dan tiga kali secara beruntun," kata Alvin. (OL-2)

Baca Juga

AFP

Meski Kecewa, Naomi Osaka Dukung Penundaan Olimpiade

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Maret 2020, 08:06 WIB
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, kecewa dengan penundaan Olimpiade Tokyo 2020. Namun, dia mendukung keputusan itu di tengah...
AFP/KARIM JAAFAR

Petenis Dunia Salurkan Bantuan

👤Media Indonesia 🕔Minggu 29 Maret 2020, 07:30 WIB
Mereka yang ikut memberikan bantuan antara lain Ana Ivanovic, Garbine Muguruza, Magda Linette, dan Novak...
AFP/GEORGE FREY

Gobert dan Mitchell Dinyatakan Bebas Covid-19

👤Alfa Mandalika 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 12:45 WIB
Gobert dan Mitchell menjadi pemicu dibekukannya NBA setelah mereka berdua dinyatakan positif virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya