Kamis 24 Agustus 2017, 20:59 WIB

Triady tak Menyangka Sabet Emas di Nomor Gaya Ganti

Nurul Fadillah | Olahraga
Triady tak Menyangka Sabet Emas di Nomor Gaya Ganti

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

PERENANG Indonesia, Triady Fauzi Sidiq akhirnya berhasil menyabet emas pertamanya pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur setelah mampu finis tercepat di nomor 200 meter gaya ganti putra. Sebelumnya ia hanya mampu meraih dua perak di nomor 50 meter dan 100 meter gaya kupu-kupu serta perunggu di nomor estafet 4x100 meter.

Uniknya, nomor 200 meter gaya ganti putra sebetulnya bukan spesialis Triady yang biasanya menguasai gaya bebas andalannya. Namun, semenjak Joseph Schooling jadi raja di nomor gaya bebas, Triady mencoba mencari peluang lain untuk mencari emas. Uji coba Triady di nomor 200 meter gaya ganti baru dilakukan mulai awal tahun ini.

Berkat asuhan dari pelatih asing asal Australia, Grant Stoelwinder Triady sukses meraih emas pertamanya di nomor gaya ganti.

"Saya lega banget akhirnya target tercapai. Sejak awal tahun saya memang dipersiapkan di 200 meter gaya ganti dan itu pun setelah saya sempat berganti-ganti nomor," ujar peraih emas di SEA Games Myanmar 2013 itu.

Meski berhasil mendapatkan emas, Triady tak mampu memecahkan rekor nomor 200 meter gaya ganti milik Schooling yang mencatat waktu 2 menit 00.66 detik. Triady hanya mampu mencatat waktu 2 menit 01.72 detik.

Meski demikian, catatan tersebut berhasil mematahkan rekor nasional gaya ganti atas namanya sendiri dalam waktu 2 menit 02.05 detik. Finis di belakang Triady ialah perenang Singapura Sheng Jun Pang yang menggondol perak dan atlet Vietnam Paul Le Nguyen yang kebagian perunggu. (X-12)

Baca Juga

AFP

Turnamen AS Terbuka Terancam Dibatalkan

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 10 April 2020, 16:04 WIB
Federasi tenis AS (USTA) merilis pernyataan yang menyarankan semua orang untuk tidak bermain tenis sampai pandemi covid-19 setidaknya mulai...
AFP

Legenda Lakers Magic Johnson Minta NBA Digelar tanpa Penonton

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 10 April 2020, 15:53 WIB
Johnson mengaku menyerahkan semuanya kepada Komisioner NBA Adam Silver untuk memastikan kompetisi akan dilanjutkan. Ia hanya mengusulkan...
ANTARA

Penggemar Emoh Nonton Laga di Stadion Tanpa Vaksin Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 11:00 WIB
Semua responden mengidentifikasikan dirinya sebagai penggemar olah raga, dan 61 persen dari mereka menyatakan tak akan ke stadion tanpa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya