Kamis 24 Agustus 2017, 17:17 WIB

Bekuk Kamboja 2-0, Garuda Muda Maju ke Semifinal

Micom | Olahraga
Bekuk Kamboja 2-0, Garuda Muda Maju ke Semifinal

Dok youtube

PERTANDINGAN terakhir di Grup B sepakbola SEA Games 2017 di Malaysia berakhir dramatis. Vietnam yang diunggulkan bakal melenggang ke empat besar justru terhenti setelah dihempaskan Thailand dengan skor telak 3-0.

Sementara itu di pertandingan lain, Indonesia sukses membekuk Kamboja 2-0. Dengan demikian Indonesia akan mendampingi Thailand lolos ke semifinal sebagai runner up.

Dalam pertandingan di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Kamis (24/8) sore, Indonesia yang memang membutuhkan kemenangan dalam pertandingan itu sebetulnya mendominasi penuh permainan. Namun, skema pertahanan rapat yang diterapkan Kamboja menyulitkan Tim Garuda Muda untuk mencetak gol.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Indonesia akhirnya baru datang di babak kedua menit 55 melalui sontekan striker Ezra Walian dari dalam kotak penalti.

Pada menit 69, pemain sayap asal Persib Bandung, Febri Haryadi, menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0. Tendangan kencang Febri dari jarak sekitar 30 meter menembus lurus gawang Kamboja.

Hingga akhir pertandingan Indonesia gagal menambah skor meskipun Kamboja harus bermain dengan 10 orang.

Pada babak semifinal nanti, Indonesia akan menghadapi musuh bebuyutan Malaysia yang kemarin memastikan lolos sebagai juara Grup A. Adapun Thailand sebagai juara Grup B akan beradu dengan runner up Grup A, Myanmar. (X-12)

Baca Juga

DOK. PB DJARUM

Iqbal dan Mutiara Atlet Terbaik Liga PB DJarum 2020

👤Media Indonesia 🕔Minggu 12 Juli 2020, 09:20 WIB
Pebulutangkis putri Mutiara Ayu Puspitasari dan pemain putra Iqbal Asrullah menyabet predikat pemain terbaik Liga PB Djarum...
AFP/Peter Fox

Finis Sepuluh Besar, Sean Gelael Raih Satu Poin di GP Styria

👤Antara 🕔Minggu 12 Juli 2020, 09:01 WIB
Sean Gelael yang start dari posisi 16 tidak kalah disiplin dengan para pembalap di depan. Dia sempat naik beberapa posisi sebelum akhirnya...
AFP/CHARLY TRIBALLEAU

Pakar Medis Ingatkan Potensi Kasus Covid-19 dari Olimpiade Tokyo

👤Antara 🕔Minggu 12 Juli 2020, 08:09 WIB
Dengan sisa waktu hanya satu tahun dan belum adanya vaksin, pakar medis mengatakan Olimpiade Tokyo ini bisa menimbulkan risiko...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya