Kamis 24 Agustus 2017, 16:50 WIB

Hempaskan Malaysia, Indonesia Sabet Emas

Micom | Olahraga
Hempaskan Malaysia, Indonesia Sabet Emas

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

TIM Beregu Putra Badminton berhasil mempersembahkan emas buat Indonesia. Indonesia berhasil memenangkan tiga gim awal atas tim beregu putra Malaysia.

Pada partai pertama pertandingan yang digelar di Stadion Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8), pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengalahkan tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain, dengan skor 21-18 dan 21-17.

Adapun sumbangan poin kedua dipersembahkan oleh ganda putra Merah Putih, Alfian Fajar/Muhammad Rian Ardianto, yang mengalahkan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor 21-12, 16-21, dan 21-14.

Di gim ketiga, Ihsan Maulana Mustofa berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia 21-11. Hasil itu memastikan Indonesia meraih medali emas setelah menang telak 3-0 atas Malaysia.

Pada set pertama, Ihsan benar-benar superior atas Lee dan jarang melakukan kesalahan. Terbukti, Ihsan berkali-kali menghujam wilayah permainan Lee dengan smash-smash kencang dan tajam sehingga menyudahi set pertama dengan kemenangan 21-11.

Indonesia yang merupakan juara dalam SEA Games edisi sebelumnya. Mereka memegang rekor tidak terkalahkan dalam sepuluh tahun dalam kategori beregu putra di ajang ini. Rekor itu bisa dipertahankan Jonatan Christie dan kawan-kawan hari ini. (P-4)

Baca Juga

AFP

Turnamen AS Terbuka Terancam Dibatalkan

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 10 April 2020, 16:04 WIB
Federasi tenis AS (USTA) merilis pernyataan yang menyarankan semua orang untuk tidak bermain tenis sampai pandemi covid-19 setidaknya mulai...
AFP

Legenda Lakers Magic Johnson Minta NBA Digelar tanpa Penonton

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 10 April 2020, 15:53 WIB
Johnson mengaku menyerahkan semuanya kepada Komisioner NBA Adam Silver untuk memastikan kompetisi akan dilanjutkan. Ia hanya mengusulkan...
ANTARA

Penggemar Emoh Nonton Laga di Stadion Tanpa Vaksin Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 11:00 WIB
Semua responden mengidentifikasikan dirinya sebagai penggemar olah raga, dan 61 persen dari mereka menyatakan tak akan ke stadion tanpa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya