Minggu 30 Juli 2017, 20:46 WIB

Kapal Pengangkut Kayu Terbalik di Perairan Tarakan, 1 ABK Hilang

Victor Ratu | Nusantara
Kapal Pengangkut Kayu Terbalik di Perairan Tarakan, 1 ABK Hilang

Ilustrasi

 

BADAN Search And Rescue Nasional Kalimantan Timur-Kalimantan Utara melaporkan, sebuah kapal pengangkut kayu mengalami kecelakaan (terbalik) di perairan Pulau Sudu Kota Tarakan, Kaltara.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara, Octavianto, melalui pesan tertulisnya, Minggu (30/7), mengatakan, sesuai laporan yang diterima pada pukul 13.10 Wita bahwa kapal bermuatan kayu itu terbalik dengan tiga kru.

Adapun kronologis kejadiannya, kata dia, kapal kayu dihantam ombak besar sekitar pukul 01.00 Wita yang menyebabkan terbalik. Dua krunya berhasil menyelamatkan diri, sedangkan seorang lagi dinyatakan hilang.

"Ada tiga orang yang berada di dalam kapal yakni motoris bernama Herman, 37, dan 2 ABK (anak buah kapal) yakni Ibrahim, 44, dan Nahar. Ketiganya merupakan warga Tarakan. Saat itu, kapal dengan muatan kayu olahan sedang berlayar dari Paspayau tujuan Tarakan, tiba-tiba perahu dihantam gelombang besar dan tenggelam di sekitar lampu hijau dekat perairan Pulau Sadau," ungkapnya.

Octavianto menyatakan, setelah mendapatkan laporan itu tim Basarnas dengan dibantu TNI AL, kepolisian, dan masyarakat setempat langsung melakukan pencarian di lokasi kejadian sekitar pukul 13.28 Wita. Namun, hingga saat ini belum mendapatkan laporan lagi dari tim unsur SAR. (Ant/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More