Sabtu 24 Juni 2017, 12:54 WIB

Warga yang Salat Id di Istiqlal Boleh Parkir di Katedral

LB. Ciputri Hutabarat/MTVN | Megapolitan
Warga yang Salat Id di Istiqlal Boleh Parkir di Katedral

DOK MI/ATET DWI PRAMADIA

 

JEMAAH yang mengikuti salat Id di Madjid Istiqlal, Jakarta diimbau agar tidak parkir di depan Masjid. Kepala Bagian Protokoler dan Kehumasan Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan, jika parkir penuh, jemaah yang ikut salat bisa memarkirkan kendaraan di halaman gereja Katedral, yang posisinya bersebelahan dengan masjid.

"Karena kalau di depan akan menyulitkan jemaah yang mau keluar. Bisa menempatkan kendaraan di Katedral," kata Abu Hurairah kepada wartawan Sabtu (24/6).

Seharusnya, di tanggal yang sama Katedral memiliki acara khusus. Namun, karena Lebaran diprediksi jatuh esok hari, maka pihak Katedral mengundur acara gereja tersebut.

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan gereja masalah kendaraan. "(Lahan) Mereka bisa dipakai. Sudah koordinasi, mereka juga mengalah bertepatan acara apa gitu ya," jelas dia.

Selain kendaraan, dia juga mengimbau para jemaah untuk tetap menjaga kebersihan setelah selesai melaksanakan salat Id. Dia meminta agar warga merapikan kembali koran ataupun bekas plastik yang dibawa untuk salat.(OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More