Rabu 14 Juni 2017, 17:39 WIB

Pemerintah Berencana Impor Daging dari Chile

Adhi M Daryono | Ekonomi
Pemerintah Berencana Impor Daging dari Chile

ANTARA

 

UNTUK menekan harga daging di pasaran, pemerintah lagi-lagi memilih jalan impor. Kali ini negara asal Amerika Latin, Chile berminat memasukan daging ke Indonesia

"Pertama, Chile ini mau ekspor buah anggur ke Indonesia. Kemudian juga daging, nanti ada stempel halalnya," ungkap Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman seusai menerima Duta Besar Chile Gonzalo Mendoza di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (14/6).

Selain itu, Amran memamaparkan kepada Che keinginan Indonesia untuk bisa menggenjot ekspor jagung dan produk crude palm oil (CPO) ke Chile. Amran menilai ekspor CPO Indonesia ke Chile kerap mendapatkan hambatan, misalnya karena kampanye negatif atau black campaign.

"Kami sampaikan tolong black campaign yang ada di sana, kami tegaskan sekali lagi itu dinormalkan. Jangan hanya kita memperhatikan dari sisi lingkungan, tapi juga kesejahteraan 30 juta komunitas yang ada di sekitar oil palm," jelasnya.

Selain itu, pertemuan tersebut juga tidak disia-siakan Amran untuk menjajaki kemungkinan Chile mau berinvestasi di bidang pertanian di Indonesia. Menurut Amran pasar Indonesia yang cukup besar akan sangat menguntungkan Chile bila mau berinvestasi di Indonesia.

"Mungkin daging sapi dari sana, tapi yang kami minta supaya jangan repot-repot kami undang mereka investasi di Indonesia karena pasarnya besar, penduduknya besar, kalau bisa mempekerjakan orang," pungkasnya. (X-12)

Baca Juga

DOK KEMENTAN

Kementan Beri Subsidi Distribusi untuk Jaga Pasokan Pangan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 16:53 WIB
Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi mengatakan, ketahanan pangan harus dijaga baik dari aspek ketersediaan maupun...
DOK KEMENTAN

Kabupaten Semarang Rayakan Puncak Panen Raya Padi April-Mei 2020

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 16:48 WIB
Kabupaten Semarang sebagai salah satu lumbung padi di Provinsi Jawa Tengah terus melakukan kegiatan panen padi dengan puncak panen pada...
Ilustrasi

Dampak Korona, Banyak Perusahaan Bertahan 1-3 Bulan Kedepan

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 10 April 2020, 16:07 WIB
Arus kas ada yang satu bulan sampai dengan tiga bulan kedepan, lebih dari itu mereka harus cari stand by...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya