Kamis 08 Juni 2017, 15:24 WIB

Indonesia-Nigeria Bahas Penjualan Gerbong Kereta Api

Nur Aivanni | Ekonomi
Indonesia-Nigeria Bahas Penjualan Gerbong Kereta Api

ANTARA

 

MENTERI Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa Indonesia melakukan penjajakan kerjasama penjualan gerbong kereta api dengan Nigeria. Itu merupakan salah satu laporan hasil kunjungan Retno ke Nigeria.

"Beberapa hal yang kita jajaki adalah antara lain mengenai masalah penjualan gerbong kereta api," kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/6).

Terkait hasil kunker tersebut, kata Retno, Presiden Joko Widodo pun meminta agar itu ditindaklanjuti.

"Beberapa yang sudah kita mulai garap misalnya PT Inka. Dia melakukan pembicaraan baik dengan Kemenhub maupun dengan perusahaan-perusahaan yang ada disana. Dan ada ketertarikan mereka untuk membeli gerbong dari Indonesia," terangnya.

Selain itu, lanjut Retno, kedua negara juga membahas mengenai mekanisme perdagangan yang selama ini menggunakan pihak ketiga. Kedua negara berupaya agar perdagangan ke depannya dapat dilakukan secara langsung, termasuk perdagangan di bidang migas.

"Enggak hanya Nigeria, dengan beberapa negara, perdagangan kita dilakukan melalui pihak ketiga. Terutama menyangkut perdagangan migas. Karena itu, kemarin acting presidennya, beliau setuju bahwa sebaiknya kita jajaki perdagangan yang sifatnya langsung," tandasnya. (OL-6)

Baca Juga

Antara/Mohammad Ayudha

Ekonom Sarankan Perluasan Pemberian Insentif

👤M Ilham Ramadhan 🕔Senin 06 April 2020, 09:40 WIB
Usaha memberikan bantuan kepada yang karyawan yang terkena PHK juga perlu dilakukan oleh pemerintah daerah agar dampaknya bisa lebih...
Dok. Kementan

Stok Kebutuhan Pokok Aman Kementan Awasi Distribusi

👤Media Indonesia 🕔Senin 06 April 2020, 09:30 WIB
KEMENTERIAN Pertanian (Kementan) memastikan sebelas bahan pokok untuk kebutuhan bulan puasa dan lebaran 2020 dalam kondisi aman dan...
MI/Bary Fathahilah

AXA Mandiri Beri Tanggungan Tenaga Medis Hingga Rp 1 Triliun

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 06 April 2020, 09:26 WIB
Mengingat, tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya