Minggu 28 Mei 2017, 17:47 WIB

Partai NasDem Luncurkan Aplikasi Al-Quran Digital

Ilham Wibowo | Humaniora
Partai NasDem Luncurkan Aplikasi Al-Quran Digital

MICOM/VICKYG

 

PARTAI NasDem meluncurkan aplikasi Al-Quran berbasis digital. Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah umat Muslim di Indonesia dalam beribadah.

Penggagas acara Taufiqulhadi mengatakan, aplikasi ini secara khusus dibuat untuk kader dan pendukung Partai NasDem serta masyarakat Indonesia secara umum. Peluncuran Al-Quran digital ini dinilai sebagai moment bersejarah Partai NasDem di bulan Ramadan 1438 Hijriah.

"Ini kami luncurkan untuk keperluan kader Partai NasDem. Sebagaimana komposisi mayoritas umat Islam, Partai NasDem juga mayoritas Islam," ujar Taufiqulhadi di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/5).

Taufiqulhadi yang merupakan anggota Komisi III DPR Fraksi Partai NasDem ini menuturkan, aplikasi digital ini dilengkapi fitur Al-Quran yang bersertiiikasi tashih dari Lajnah Pentashihan Al-Quran Kementerian Agama Republik Indonesia.

Selain itu, aplikasi juga telah memuat fitur bahasa asing dan bahasa daerah, serta memuat aplikasi Alquran digital kata per kata (word by word Quran).

"Kami menghendaki adanya bahasa daerah agar bahasa daerah in diprioritaskan hadir di Indonesia. Jangan sampai hilang, sambil kita ibadah sekaligus melestarikan bahasa ibu kita," ucapnya.

Aplikasi yang dapat diunduh gratis di Google Play ini juga memuat fitur penunjuk salat dan imsakiyah di seluruh kota besar maupun kecil di Indonesia. Aplikasi juga dilengkapi fitur penunjuk lokasi masjid terdekat berbasis GPS, fitur Asmaul Husna, serta fitur murottal Imam Masjidil Haram Abdurrahman as Sudais dan beberapa imam lainnya.

"Alquran digital persembahan NasDem ini dilengkapi dengan tafsir Al-Quran dan asbabul nuzul turunnya sebuah ayat," kata Taufik. (MTVN/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More