Jumat 03 Mei 2019, 13:50 WIB

TKN: Jokowi-Amin Unggul, Kubu 02 tak akan Mengejar Ketertinggalan

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
TKN: Jokowi-Amin Unggul, Kubu 02 tak akan Mengejar Ketertinggalan

MI/Dwi Apriani
Ketua Fraksi Hanura DPR RI Inas N Zubir

 

JURU Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Inas Nasrullah Zubir mengatakan sudah dapat dipastikan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Hal itu kata dia mengacu kepada real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang prosentase perhitungan suara antara Jokowi-Amin 55-56,5% terhadap Prabowo-Sandi 43,5-45%.

"Maka diakhir perhitungan pun angka prosentase tersebut tidak akan berubah dari angka-angka tersebut, sehingga dapat kita pastikan bahwa Jokowi Amin akan menjadi pemenang Pilpres 2019, karena angka-angka real count yang berasal dari C1, tidak akan jauh berbeda dengan manual count yang masih berlangsung di beberapa PPK, dan kemudian di KPUD Kab/Kota, KPU Propinsi dan KPU RI," ujar Inas, Jumat (3/5).

Baca juga: Datangi KPU, Politisi Gerindra dan Demokrat Minta Situng Disetop

Adapun, Badan Pemenangan Nasional (BPN) yakin bisa meraup suara yang banyak di sejumlah daerah yang diincar, seperti Jawa Barat. Menurut Inas, perhitungan suara Prabowo-Sandi tetap tidak akan mengejar ketertinggalannya.

"Walaupun kubu paslon 02 masih yakin bahwa akan ada keajaiban dari Jabar yang perhitungannya masih dibawah 50% tetap tidak akan dapat mengejar ketertinggalan suara Prabowo-Sandi karena jika kita hitung suara sah di Jabar kira-kira 26.789.795 dan prosentase suara Jokowi Amin trennya 42-43% dan Prabowo Sandi 57-58%," paparnya.

"Jika kita anggap saja bahwa setelah 100% C1 masuk di Situng KPU prosentase perolehan suara di Jabar adalah 40% Jokowi-Amin dan 60% Prabowo-Sandi, maka angka yang diperoleh Jokowi-Amin adalah 10.715.918 suara dan Prabowo-Sandi 16.073.877 dengan selisih suara hanya 5.357.959 saja untuk Prabowo-Sandi," tambahnya.

Angka ini, sambung dia, telah tercover oleh selisih di Jawa Tengah pada hari ini, yakni mencapai 8 juta suara lebih untuk kemenangan Jokowi Amin.

Baca juga: Bertentangan UU, Demokrat: Tak Ada Kewajiban Ikuti Ijtimak Ulama

"Apakah Prabowo Sandi dapat dengan mudah menggugat KPU ketika Jokowi-Amin diumumkan sebagai pemenang Pilpres oleh KPU? Tentunya kita harus lihat kesiapan dokumen yang dimilikin BPN Prabowo-Sandi, karena jalan terjal yang akan mereka hadapi adalah tidak punya C1 asli," paparnya.

Untuk diketahui, BPN Prabowo-Sandi meminta salinan formulir C1 kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Hal ini, kata Inas, memperkuat keraguan TKN terhadap klaim kemenangan paslon nomor urut 02.

"Padahal kopi C1 tidak dapat digunakan untuk menggugat di MK, maka sudah tepat kalau kita ucapkan welcome back Mr. president Jokowi!," pungkasnya. (RO)

Baca Juga

Ist

Kapolri Serukan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan di Hadapan Kader Pemuda Pancasila

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 23:17 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri undangan acara peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila...
Ist

UNM Cetak Lulusan Berkecimpung di Dunia Digital dan Bisnis

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:47 WIB
Lewat perayaan wisuda UNM ke-33 ini, UNM siap mencetak alumni baru yang akan bersaing di dunia bisnis dan...
MI/Marcel Kelen

Tokoh Adat Papua Minta Lukas Enembe Jangan Jadi Pengecut

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:43 WIB
Menurut Boas, seharusnya Lukas sebagai pejabat harus memegang amanah dan taat kepada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya