Kamis 16 April 2015, 00:00 WIB

Pacers Menatap Play-off

MI/AP/R-2 | Olahraga
Pacers Menatap Play-off

AFP/ANDY LYONS

 
PERJUANGAN berat mesti dilalui Indiana Pacers untuk menjaga peluang mengamankan tiket babak play-off NBA musim ini. Di hadapan pendukungnya yang memadati Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, kemarin, Paul George dan kawan-kawan harus melewati dua kali babak tambahan waktu untuk bisa menumbangkan Washington Wizards, sang tamu. Pacers meraih kemenangan ke-38 musim ini dengan skor 99-95, setelah bermain lebih dari 3 jam. Kemenangan tersebut membuat Pacers tetap berada di peringkat delapan klasemen wilayah timur, unggul satu pertandingan atas Brooklyn Nets yang juga masih berpeluang lolos. Untuk lolos, Pacers harus menang di laga tandang terakhir melawan Memphis Grizzlies.

Kalaupun kalah, Pacers tetap lolos jika Nets kalah di laga terakhir melawan Orlando Magic. Sementara itu, bagi Nets, untuk lolos, mereka harus menang melawan Orlando dan berharap Pacers kalah dari Memphis.
"Kami bermain dengan hati dan determinasi tinggi, begitu juga dengan tekad dan keteguhan hati dan semangat pantang menyerah untuk bisa merebut tiket play-off. Kami sering tertinggal dan banyak kesempatan untuk menyerah.
Namun, anak-anak menunjukkan keteguhan hati mereka," kata pelatih Pacers, Frank Vogel. Saat menghadapi Wizards yang sudah pasti lolos, Pacers memang sempat tertinggal cukup jauh di kuarter kedua. Namun, kerja keras pemain Pacers membuahkan hasil saat mampu memaksakan babak tambahan waktu dengan skor 81-81.

George menjadi pahlawan Pacers di laga tersebut. Menjadi motor permainan, lemparan dua angka George di 22,4 detik menjelang babak perpanjangan waktu pertama usai, membuat kedudukan 85-85 dan memaksa pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu kedua. Di babak tambahan waktu kedua, giliran George Hill yang menjadi pahlawan Pacers, tembakan tiga angkanya pada 27,8 detik sisa pertandingan mengunci kemenangan Pacers. Kemenangan atas Wizards merupakan kemenangan beruntun keenam bagi Pacers. "Kini kami harus bisa menang di pertandingan terakhir," kata forward Pacers, David West, Pelatih Wizards Randy Wittman mengaku tidak kecewa dengan kekalahan dari Pacers. "Ini membuat kami semakin siap, mereka memberi kami aura playoff yang akan segera kami jalani akhir pekan ini," ujar Wittman.

Lolos
Di laga Wilayah Timur lainnya, Boston Celtics akhirnya memastikan diri mengenggam tiket ke babak play-off setelah mengungguli tim asal Kanada, Toronto Raptors, 95-93 di TD Garden, Boston. Kemenangan itu membuat catatan 39 kemenangan Celtics tidak mampu dikejar Nets yang masih berjuang untuk bisa merebut tiket play-off. "Mendapatkan kembali kesempatan berada di antara tim terbaik merupakan sebuah kesempatan besar. Tentu ini juga merupakan tantangan yang amat besar untuk bisa dilalui, tapi akan selalu ada kesempatan untuk bisa melaluinya," kata pelatih Celtics, Brad Stevens. Celtics sudah memastikan lolos ke babak play-off setelah Nets kalah, Senin (13/4). Stevens mengatakan memberikan instruksi pada timnya untuk bisa menang melawan Raptors karena merupakan pertandingan kandang terakhir di fase reguler.


Baca Juga

PBSI

Indonesia Boyong Tiga Gelar Indonesia International Challenge 2022

👤Ant 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 23:40 WIB
Pada final nomor ganda campuran, All Indonesia Final dimenangi oleh Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa...
Antara

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja Sabet Vietnam Open

👤Ant 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 23:31 WIB
Gelar tersebut menjadi gelar juara ketiga beruntun bagi pasangan yang baru dipasangkan awal tahun...
DOK IST

100 Jurnalis Ramaikan Road to IFG Labuan Bajo Marathon 2022

👤Budi Ernanto 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 23:00 WIB
Media Fun Run juga bertepatan dengan Hari Batik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya