Rabu 13 Januari 2021, 20:40 WIB

Vaksin Covid-19 Titik Terang bagi Masyarakat

Mediaindonesia.com | Nusantara
Vaksin Covid-19 Titik Terang bagi Masyarakat

DOK Pribadi
Endiwanto E Pasaribu.

 

BADAN Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah memberikan izin penggunaan darurat atau use of emergency authorization bagi vaksin covid-19 dari Sinovac pada Senin (11/1). Izin itu diberikan setelah BPOM mengkaji hasil uji klinis tahap 3 yang dilakukan di Bandung, Turki, dan Brasil.

Hingga saat ini vaksin Sinovac masih banyak menuai pro dan kontra di masyarakat. Tapi tidak dengan Endiwanto E Pasaribu, Ketua DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Provinsi Riau yang baru diangkat pada Desember 2020.

Menanggapi hal itu, dirinya mengungkapkan bahwa awal tahun ini merupakan titik terang buat kita semua, karena selama hampir setahun masyarakat berperang dengan covid-19. "Puji syukur kita sampaikan kepada Tuhan dan dengan kerja keras pemerintah, saat ini sebanyak 15 juta bahan baku vaksin dari Sinovac yang telah mendapatkan sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah tiba di Indonesia dan siap diproses oleh PT Bio Farma," tutur Endi.

Lebih lanjut Endi berharap dengan vaksin itu nanti bisa kembali memulihkan perekonomian nasional yang sempat terpuruk, tak terkecuali di Riau. "Jadi saya berharap masyarakat Indonesia bisa bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam usaha memberantas covid-19. Meskipun nanti vaksin tersebut telah didistribusikan, saya tetap menyarankan masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, dan tetap menjaga jarak," ungkap Endi.

Mungkin belum banyak yang tahu Endiwanto E Pasaribu sehingga bisa dipercaya oleh Diaz Hendropriyono untuk menempati kursi tertinggi di PKPI Provinsi Riau.
Saat disinggung mengenai pengangkatan dirinya sebagai Ketua DPP PKPI Riau, pria yang akrab disapa Bang Ei dan sempat mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) Riau tersebut mengatakan bahwa sebagai kader, dirinya harus taat dan mematuhi yang diperintahkan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.

Apalagi dirinya juga sudah menjadi kader partai ini sejak lama. "Terima kasih kepada Ketua Umum PKPI yang telah memberikan amanah kepada saya untuk mengajak teman-teman membangun lagi PKPI di Provinsi Riau. Untuk itu, saya mengajak ke semua saudara dan anggota PKPI Riau untuk bersama-sama bergerak maju menuju 2024," kata Bang Ei.

Dirinya menambahkan bahwa banyak yang mengira PKPI merupakan partai kecil. Padahal PKPI merupakan partai yang punya militansi dan kesetiaan para kader di seluruh Indonesia. "Untuk itulah saat saya dipercaya menjadi Ketua DPP PKPI Provinsi Riau. Tanpa banyak berpikir langsung saya terima," tambah Bang Ei.

Ia pun berharap kepada seluruh pengurus dan anggota DPP PKPI Riau untuk lebih menjalankan program sesuai dengan bidang masing-masing, sehingga PKPI bisa lolos di 2024. DPP PKPI Provinsi Riau juga telah meresmikan kantor baru yang terletak di Jalan Sam Ratulangi (samping Polresta Pekanbaru).(RO/OL-14)

Baca Juga

MI/Tosiani

Warga BintanTtemukan Bola Hitam di Pantai

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Januari 2021, 23:51 WIB
Bola hitam tersebut terlihat dilapisi dengan rantai besi putih disertai ban hitam mini. Pada benda tersebut terdapat beberapa tulisan,...
MI/Rudi Kurniawansyah

834 Personel Polda Riau Ikuti Seleksi Sekolah Inspektur Polisi

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Selasa 26 Januari 2021, 23:48 WIB
Agung menjelaskan terdapat tiga belas penilaian komponen bagi anggota Polri yang menjadi acuan...
MI/Ruta Suryana

Operasi Yustisi Digencarkan, 12 Terjaring Langgar Prokes

👤Ruta Suryana 🕔Selasa 26 Januari 2021, 23:45 WIB
Untuk yang menggunakan masker dengan tidak benar dilakukan pembinaan oleh petugas dengan hukuman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya