Senin 12 Agustus 2019, 10:00 WIB

Program BBQ Mudahkan Anak Usia Dini Baca Alquran

Administrator | Foto

SALAH seorang guru mengaji di Tempat Pelatihan Alquran (TPA) Al Hidayah yang terletak Komplek Ciater Permai BSD City, Tangerang Selatan, sedang mengajarkan cara membaca Alquran kepada anak didiknya menggunakan metode 'Mama Papa', yaitu cara membaca Alquran dengan cepat. 

Metode tersebut merupakan bagian dalam program Berantas Buta Quran (BBQ) yang dilaksanakan oleh Sinar Mas Land bekerja sama dengan FMMB (Forum Masjid Musala BSD) dan Yayasan Mama Papa. 

Pengajaran diadakan setelah waktu salat ashar menjelang azan magrib. Dengan menggunakan metode 'Mama Papa', anak-anak tersebut akan dapat membaca Alquran dalam waktu 3 jam pengajaran.

Dalam Program BBQ 2019, setiap ustaz dan guru mengaji harus mengikuti Training of Trainers (ToT) cara membaca Alquran dengan cepat. Selain mengikuti ToT, para guru mengaji dan ustad tersebut akan mendapatkan alat peraga dan buku metode 'Mama Papa' untuk dapat mempermudah mengajarkan membaca Alquran kepada anak didiknya. Dok FMMB

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More