Selasa 16 Juli 2019, 13:00 WIB

Jemaah Haji Harus Budayakan Rutin Minum Air

Administrator | Foto

PERSIAPAN jemaah haji embarkasi Jakarta yang dberangkatkan dari Madinah pada pukul 16 waktu Arab Saudi, kemarin, dilepas oleh Kepala Pusat Kesehatan Haji Dokter  Eka Jusuf Singka, di Hotel  Faeyrouz al Khoir Madinah, Senin (15/7).

Saat pelepasan jemaah haji,  Eka Jusuf kembali mencanangkan  Gerakan  Minum Air Bersama. Jemaah diingatkan tetap memperhatikan asupan cairan untuk menjaga kesehatan tubuh,  sehingga ibadah haji bisa berjalan lancar. Mengingat cuaca ekstrim di Arab Saudi, panas yang bisa mencapai lebih dari 50 derajat celcius.

Dia meminta jemaah untuk selalu membawa air dan secara teratur meminumnya. Serta tidak perlu khawatir bila banyaknya cairan yang masuk bisa membuat sering  buang air kecil.  "Jangan takut ke toilet yang penting masukan airnya," tegasnya.

Dan diharapkan dapat menjadi budaya di antara jemaah.Edukasi dan membangkitkan kesadaran akan terus dilakukan kepada para jemaah haji Indonesia. "Lebih baik cegah daripada mengobati," tegasnya.   (MCH/Darmawan)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More