Selasa 17 Januari 2023, 21:20 WIB

Pituku Platform Jual Beli Sampah dan Limbah

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Pituku Platform Jual Beli Sampah dan Limbah

Dok. Pituku Indonesia
Truk mengangkut limbah sampah

 

PITUKU, sebuah platform jual beli sampah dan limbah berkualitas di tanah air, kini hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Kehadiran Pituku, salah satunya sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap limbah sampah.

Nadira Ghassani selaku Chief Marketing Officer PT Pituku Cordova Internasional mengatakan, pihaknya memiliki mimpi besar menjadikan Indonesia sebagai rajanya pengolahan limbah dunia.

Selain itu, Pituku juga ingin meningkatkan pendapatan pengepul sampah dengan platform inovatif.

"Pituku menghadirkan aplikasi yang memudahkan transaksi jual beli sampah dan limbah dengan kualitas terbaik," ujar Nadira Ghassani, Selasa (17/1).

Kehadiran Pituku ini juga sejalan dengan program pemerintah yang menginginkan daerah-daerah di Indonesia bersih sampah pada 2025. Adapun jenis limbah sampah yang bisa ditransaksikan melalui aplikasi Pituku mulai dari plastik, busa, besi, kertas, karton dan sampah organik.

"Pituku memberikan pelayanan terbaik untuk pembeli dengan tujuan mendapatkan kepercayaan dari pembeli dan menjadikan Pituku sebagai platform kebanggaan," kata Nadira.

Sejauh ini, Pituku telah memiliki ratusan mitra yang bekerja sama dalam transaksi jual beli sampah limbah. Pituku juga sebisa mungkin untuk memanjakan produsen dan pengepul sampah yang bergabung menjadi mitra dengan layanan pembayaran tunai. Kemudahan dan kenyamanan pengiriman serta penjualan dengan harga terbaik juga akan dirasakan mitra Pituku.

Saat ini, Pituku telah berkolaborasi dengan beberapa pabrik dengan membentuk ekosistem produksi tanpa limbah. Pituku berhasil mengekspor 1.000 ton sampah dan berhasil menjadi tempat pengumpulan limbah busa terbesar di Jepara.

Menariknya, Pituku juga memberikan kenyamanan dan pelayanan prima terhadap pembeli. Menurut Nadira Ghassani, Pituku memudahkan pembeli dengan menyediakan pembayaran selama 3 bulan dengan bunga 0%.

"Selain itu pembeli juga akan dimanjakan dengan diberikan sampel produk gratis dan garansi kualitas bahan baku," terangnya.

Aplikasi Pituku bisa diunduh melalui Playstore di Android. Pituku juga diisi profesional yang berkompeten di bidang masing-masing. Nadira Ghassani yang menjabat Direktur Marketing adalah sosok profesional muda 21 tahun, jebolan New York University Amerika Serikat.  (RO/OL-7)

Baca Juga

Ist

Peluang Menguntungkan dari Usaha Kafe Kopi

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:59 WIB
Dengan kualitas tinggi biji kopi pilihan dan banyaknya kreasi pilihan dengan berbagai rasa tanpa batas Foresthree Coffee kini sudah...
Istock

Menko Airlangga dan Menteri Ekspor Inggris Bahas Ekonomi Digital

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:45 WIB
Menko Airlangga Hartarto dan Menteri Ekspor Kerajaan Inggris Andrew Bowie MP menggelar pertemuan membahas penguatan ekonomi...
Dok. MI

Hingga Akhir 2022, OJK Sudah Terima 315 Ribu Pengaduan

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:37 WIB
Dari pengaduan tersebut, sebanyak 7.252 atau 49% merupakan pengaduan sektor Industri Keuangan Non Bank (IKNB). OJK juga telah memantau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya