Sabtu 27 November 2021, 09:30 WIB

Kolaborasi Pluang dan Tokopedia Hadirkan Peluang Cuan di Investasi Emas

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Kolaborasi Pluang dan Tokopedia Hadirkan Peluang Cuan di Investasi Emas

Dok.Pluang
Kolaborasi Pluang dan Tokopedia Emas hadirkan peluang investasi

 

PLUANG, platform wealth-tech terkemuka, berkolaborasi dengan Tokopedia, perusahaan teknologi buatan Indonesia, sebagai salah satu mitra untuk fitur Tokopedia Emas.

Tokopedia Emas sendiri merupakan salah satu fitur Tokopedia yang memudahkan masyarakat berinvestasi kontrak berjangka emas sehingga menjadi solusi investasi yang inklusif, mudah, cepat dan terjangkau. Mulai dari Rp5.000, siapa saja bisa menjadi investor.

Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang mengatakan, “Kerja sama antara Pluang dengan Tokopedia diharapkan bisa membuat masyarakat lebih mudah dalam membeli aset investasi karena dapat dilakukan bahkan melalui platform e-commerce sekali pun.”

“Kehadiran produk emas yang didukung Pluang di Tokopedia dapat mencetak banyak investor baru serta meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Mengingat Tokopedia adalah perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia dengan jangkauan luas,” tambah Claudia.

Vira Widiyasari, VP of Fintech and Payment Tokopedia, menyatakan, “Kolaborasi dengan para mitra strategis, contohnya Pluang, selalu menjadi komitmen kami untuk membantu masyarakat, dari segala latar belakang, mulai berinvestasi daring. Beberapa nilai tambah
yang bisa dinikmati masyarakat berkat adanya kolaborasi dengan Pluang di Tokopedia Emas antara lain: proses beli dan jual emas yang lebih mudah sehingga bisa diikuti oleh siapa pun, bebas biaya tambahan serta selisih harga jual dan harga beli emas (spread) yang relatif stabil.”

“Harapannya, kolaborasi ini ke depannya dapat menciptakan budaya berinvestasi sejak dini dan mendorong masyarakat mengenal produk investasi lebih lanjut lainnya, serta secara umum meningkatkan literasi serta inklusi keuangan nasional,” tambah Vira.

Emas adalah salah satu aset investasi yang populer di Indonesia. Karakternya sebagai aset lindung nilai terhadap tingkat inflasi serta suplainya yang terbatas menjadikan emas sebagai jenis investasi yang relevan dengan kondisi saat ini. Bahkan di waktu krisis, harga emas
justru meningkat. Hal ini dapat terlihat dari adanya pandemi Covid-19, pada Januari 2020 harga emas berada pada angka Rp758,390 dan melonjak menjadi Rp1,066,300 sebagai harga tertinggi sepanjang masa pada Agustus 2020 lalu.

Saat ini sudah lebih daari 3 juta pengguna yang terdaftar melalui Pluang. (RO/E-1)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Mobilitas Masyarakat Mendorong Uang Beredar Meningkat di Desember 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 12:56 WIB
Bank Indonesia mencatat uang beredar dalam arti luas (M2) pada Desember 2021 sebesar Rp7.867,1...
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Pabrik Pengolahan Batu Bara Bantu Hemat APBN Sampai Rp150 Triliun

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 24 Januari 2022, 12:35 WIB
Jokowi sangat berharap pembangunan pabrik pengolahan batu bara menjadi DME yanag merupakan substitusi LPG di Muara Enim berjalan lancar dan...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Kementertian ESDM : 13 Juta Motor Listrik Bisa Hemat BBM Rp36 Triliun Per Tahun

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Senin 24 Januari 2022, 12:07 WIB
Dadan Kusdiana menjelaskan, satu pengguna sepeda motor konversi menghemat pengeluaran biaya BBM Rp 2,78 juta per tahun, angka ini belum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya