Video

Sinergi BUMN Akan Tingkatkan Efisiensi

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menegaskan pentingnya sinergi antar sesama perusahaan BUMN untuk meningkatkan efisiensi.

Hal tersebut disampaikan Rini dalam Kuliah Umum Menteri BUMN bertema Sinergi BUMN Membangun Negeri, dalam rangka HUT Media Indonesia ke-48 di Grand Studio Metro TV, Jakarta, Kebon Jeruk, hari ini.

Selain untuk meningkatkan efisiensi, tutur Rini, sinergi BUMN juga bisa memperbaiki ketimpangan serta memeratakan kesejahteraan ekonomi di seluruh daerah di Indonesia.

Sementara itu, peringkat layak investasi yang diterima Indonesia dari Standard & Poor's dan Fitch pada tahun 2017 lalu benar-benar ampuh dalam menggaet investor asing. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan kepercayaan investor yang tinggi kepada Indonesia itu terlihat dari obligasi yang dikeluarkan dua BUMN dalam bentuk rupiah di Bursa Efek London (London Stock Exchange).

Dua obligasi yang dijuluki Komodo Bonds tersebut, kata Rini, laku keras di pasar asing hingga membukukan kelebihan permintaan (oversubscribed) berkali-kali lipat.(MTVN/OL-7)