Video

Pria Masih Menginginkan Gaya Rambut yang Rapi

GAYA rambut yang terlihat rapi dengan arah sisiran ke pinggir hingga saat ini masih diminati oleh pria-pria kaum milenial. Hal ini diungkapkan oleh Urain Angelo, salah satu hair stylist atau penata rambut profesional yang mengikuti pameran rambut Hair Expo Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) pada 27 hingga 29 Juli lalu.

"Pria mau punya rambut yang cocok untuk acara formal maupun formal," ujarnya.

Lebih lanjut Urain menturkan, sebagian besar clientnya menginginkan potongan rambut bagian atas yang tidak terlalu pendek. Potongan pendek hanya untuk sisi kiri dan kanan kepala.

"Jadi kalau untuk kerja sehari-hari mereka masih bisa menggunakan tangan untuk merapihkan rambutnya, kalau mau resmi tinggal mengaplikasikan minyak rambut," tuturnya,

Lalu bagaimana dengan trend rambut gondrong atau panjang pada pria? Urain menuturkan kini tren rambut panjang sudah tidak terlalu diminati oleh pria kaum milenial.

"Bisa gondrong, atasnya saja yang panjang, pinggirnya sangat tipis," ujarnya.

Pameran hair expo bertujuan untuk meningkatkan kreativitas pelaku industri penata rambut di tanah air dengan memanfaatkan berbagai produk dari brand ternama lokal dan internasional di industri tata rambut.

Hair Expo Indonesia ini diikuti oleh 80 peserta pameran dari berbagai negara termasuk Taiwan dan Singapura di atas area seluas 3.921 meter persegi. Pameran ini ditargetkan dapat menarik 10.000 orang pengunjung. (Uta)