Perluasan Literasi Digital Terus Dipacu

Penulis: Media Indonesia Pada: Sabtu, 02 Mar 2019, 16:08 WIB VIDEO

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara menegaskan pemerintah terus meningkatkan kemampuan dan pemahaman masyarakat mengenai teknologi digital. Hal itu terutama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta pemenuhan kebutuhan tenaga kerja menghadapai era industri 4.0.

"Kita telah bekerja sama dengan 28 perguruan tinggi untuk menyiapkan ahli di bidang teknologi yang nantinya selain dapat menjadi penggagas usaha berbasis teknologi, juga memenuhi kebutuhan perusahaan teknologi global yang ada di dalam negeri serta luar negeri," katanya dalam diskusi Kopitalk Indonesia dengan tema Masa depan industri 4.0 yang digelar Media Indonesia, Most Radio, Koperasi Komunitas Kopi Indonesia, dan TV Desa di Skyloft Restaurant & Lounge, All Seasons Jakarta Thamrin, kemarin.

Menurut Rudiantara, program itu sudah berjalan sejak tahun lalu dan mendapatkan respons yang sangat tinggi dari masyarakat dan pelaku usaha berbasis teknologi. Ada 40 ribu pendaftar, tetapi kursi yang tersedia hanya untuk 1.000 orang.

Program vokasi itu menggunakan standar kurikulum perusahaan teknologi dunia seperti Microsoft yang didukung dosen yang berkualitas.

Tahun ini, kata dia, program serupa akan dilanjutkan dengan kuota dua kali lipat untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di perusahaan teknologi dalam negeri.(Cahya Mulyana)

Berita Terkini

Read More

Poling

Minggu (17/3) digelar debat ketiga Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahudin Uno. Debat ini akan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Menurut Anda siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?





Berita Populer

Read More