Mengubah Limbah Plastik Menjadi Paving Block (2)

Penulis: Media Indonesia Pada: Minggu, 20 Jan 2019, 07:00 WIB VIDEO

SAMPAH plastik dari beragam jenis terkumpul di ruang belakang sebuah rumah di wilayah Citeureup, Bogor. Beralaskan wadah stereofoam, sampah yang berasal dari bekas minuman saset dan kantong plastik itu sebagian sudah dicacah seukuran 3cmx3cm.

Rumah itu bukanlah tempat pengepulan sampah melainkan bengkel kerja pembuatan Eco Pavings. Sesuai namanya, produk jadinya berupa paving block. Sementara kata Eco untuk menunjukkan sisi upaya pelestarian lingkungan dengan penggunaan limbah plastik sebagai bahan baku.

Inovasi paving block dibuat tiga pria, Angga nurdiansah, 30, Daman sutiawan, 23, dan Azis pusakantara, 32. (Marzuqi Abdillah)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pada Sabtu (13/4) digelar debat kelima Pilpres 2019. Debat kali ini diikuti oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ini akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan, dan industri. Menurut Anda, siapa yang akan unggul dalam debat kali ini?






Berita Populer

Read More