Yoga Tarian Jiwa yang Bikin Baper

Penulis: Media Indonesia Pada: Minggu, 07 Okt 2018, 08:00 WIB VIDEO

MULANYA memang sama dengan yoga pada umumnya, para peserta duduk bersila di atas selembar matras. Mereka berkonsentrasi sembari mengatur napas. Menarik dalam lalu melepasnya pelan. Memusatkan pikiran bersiap untuk melakukan gerakan yoga. Setelah sejenak berdiam, barulah mereka memulai gerakan pemanasan.

Dua guru yoga mengambil posisi di depan. Dua matras mereka berhadapan, tetapi tidak segaris. Ada sedikit sudut antara keduanya jika didekatkan, mirip seperti huruf V. Sampai pada kondisi itu, gampang ditebak itu adalah aktivitas yoga. Tidak terlalu banyak yang berbeda dengan yoga pada umumnya.

Bunyian musik mengalun sedang dengan irama yang sedikit lambat. Gerakan pemanasan mengikuti tempo musik. Begitulah Yoga Tarian Jiwa yang berlangsung di Martasya Yoga Shala, Bogor, Jumat (28/9).

Dari pemusatan pikiran, pemanasan dengan musik pelan, hingga masuk ke gerakan utama. Begitulah yang menjadi khas dan kekhususan Yoga Tarian Jiwa. Musik menjadi pemandu untuk melakukan gerakan yoga.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More