Cara Kerja Buoy, Alat Deteksi Dini Tsunami yang Sudah Lama Mati

Penulis: Media Indonesia Pada: Selasa, 02 Okt 2018, 20:12 WIB VIDEO

Peringatan dini tsunami bisa mencegah banyaknya korban jiwa jika bencana itu terjadi. Berkaca pada terjadinya gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9), maka Indonesia sangat membutuhkan alat deteksi dini tsunami yang mumpuni.

Ironisnya di Indonesia, alat yang dikenal dengan nama buoy itu sudah lama tidak beroperasi. Sudah sejak 2012 alat canggih tersebut mati.

Mati karena rusak dan tidak ada biaya yang cukup untuk merawat dan memperbaiki. Selain itu, buoy juga sudah banyak dipreteli oleh pencuri.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More