Menghubungkan Investor dengan Emak-Emak di Desa

Penulis: Media Indonesia Pada: Kamis, 06 Sep 2018, 00:50 WIB VIDEO

AMARTHA bekerja membangun dari piramida paling bawah. Secara bertahap, Amartha merintis ambisi, menjembatani kesenjangan, dan memberi kontribusi pada pertumbuhan di akar rumput.

CEO dan Founder Amartha, Andi Taufan Garuda Putra, Rabu (18/7) berkisah, pelibatan semua kalangan itu dimaknai dengan pemberian alternatif investasi untuk segmen ekonomi informal yang selama ini terabaikan.

"Kami berfokus pada potensi kelas baru yang sebenarnya bisa diukur perkembangannya dan punya kemampuan untuk ikut berpartisipasi membangun ekonomi akar rumput," kata Taufan.

Amartha, kata Taufan, berwujud online marketplace platform yang mempertemukan peminjam dan pemberi pinjaman, mengadopsi konsep peer to peer (P2P) lainnya, tetapi dengan mengutamakan transparansi dan aneka nilai tambah.

Keistimewaan yang jadi pembeda itu, kata Taufan, Amartha sebagai fintech startup marketplace lending berfokus menghubungkan pengusaha mikro yang mayoritasnya kaum perempuan perdesaan yang membutuhkan modal usaha dengan investor perorangan. (Ferdian Ananda Majni)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More