Suasa Peryaan Idul Adha di Kazan, Rusia

Penulis: Media Indonesia Pada: Kamis, 23 Agu 2018, 20:13 WIB VIDEO

Perayaan Idul Adha 1439 H di Rusia jatuh lebih dulu sehari sebelum Indonesia yakni pada Selasa (21/8). Semarak hari raya kurban dirasakan di sejumlah wilayah di Rusia, seperti di wilayah Kazan yang merupakan Ibu Kota Republik Tatarstan, Federasi Rusia.

Di kota ini mayoritas penduduknya pemeluk agama Islam. Masjid-masjid pun tersebar di seluruh penjuru kota. Ada 55 masjid di Kazan, salah satunya adalah Masjid Kul Sharif yang menjadi ikon kota sekaligus salah satu tuan rumah Piala Dunia 2018 lalu.

Di Masjid Kul Sharif, Salat Idul Adha dimulai pukul lima pagi. Seusai beribadah para jamaah menuju lokasi penyembelihan hewan kurban.

Di Kazan, hewan kurban yang disembelih hanya domba, tidak ada kambing jenis lain, sapi atau hewan ternak lainnya. Tidak ada pula antrean warga yang menunggu pembagian daging kurban.

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More