Tanggalkan Pangkat dan Jabatan, Layani Jemaah Haji

Penulis: Media Indonesia Pada: Kamis, 19 Jul 2018, 10:30 WIB VIDEO

PARA petugas haji yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1439H/2018M hendaknya menyingkirkan ego sektoral.  Hal itu disampaikan Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Nizar Ali saat melepas 436 petugas haji Daerah Kerja Mekah di lapangan Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (19/7) pagi.

"Tanggalkan pangkat dan jabatan Anda. Hilangkan ego sektoral. Tanamkan satu identitas, yakni petugas haji. Camkan bahwa Anda itu petugas haji yang harus melayani jemaah," kata Nizar.

Para  petugas haji ini terdiri dari 283 petugas Kemenag, TNI dan Polri, dan 153 petugas Kemenkes.

Berdasarkan jadwal keberangkatan, para petugas akan diterbangkan pada Kamis (19/0) menggunakan pesawat GA-980 Pukul 11.35 WIB dan mendarat di Bandara Jeddah Pukul 17.30 WAS.

Nizar mengingatkan agar petugas haji bekerja sebaik-baiknya melayani jemaah.

"Pekerjaan sebagai petugas haji adalah pekerjaan yang sangat mulia. Anda harus bersyukur, karena banyak yang ingin menjadi petugas haji, tapi hanya kalian yang terpilih," ujarnya.

Dengan memberikan pelayanan yang baik kepada jemaah, kata dia, petugas haji membawa nama baik agama dan negara.

"Selain memberikan pelayanan yang baik, petugas haji juga harus menjaga tutur kata, pergaulan dan perbuatan. Petugas haji tidak boleh melanggar etika dan hukum. Pahami semua ketentuan yang ada (di Arab Saudi)," pungkas pria kelahiran Jepara, 21 Maret 1964 ini. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More