Gaya Paten YouTuber Naik Haji

Penulis: Media Indonesia Pada: Sabtu, 21 Jul 2018, 19:52 WIB VIDEO

ADA pemandangam yang berbeda pada petugas haji atau Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPIH) 1439H/2018M.

Yaitu keberadaan YouTuber di dalamnya. Namanya, Dodi Hidayatullah. Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat itu terpilih menjadi YouTuber setelah melalui serangkaian seleksi ketat di Kementerian Agama.

Dodi yang memilki suscribers hampir 200 ribu itu, bergabung dalam Media Center Haji yang merupakan bagian dari PPIH.

Dia mengaku bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Kemenag. Karena dengan tugasnya itu, YouTuber yang hafal 7 juz Al Quran ini, bisa menunaikan rukun Islam kelima, yakni berhaji.

Dodi baru saja tiba Mekah, Arab Saudi, bersama 463 petugas haji, Kamis (19/7). Setibanya di Kota Suci, dia memulai rangkaian haji dengan thawaf, sai, dan tahallul (memotong rambut).

Seusai melakukan prosesi awal berhaji, Dodi tidak lupa live Instagram dan nge-vlog untuk menyapa para penggemarnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More