Gaya Paten YouTuber Naik Haji

Penulis: Media Indonesia Pada: Sabtu, 21 Jul 2018, 19:52 WIB VIDEO

ADA pemandangam yang berbeda pada petugas haji atau Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPIH) 1439H/2018M.

Yaitu keberadaan YouTuber di dalamnya. Namanya, Dodi Hidayatullah. Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat itu terpilih menjadi YouTuber setelah melalui serangkaian seleksi ketat di Kementerian Agama.

Dodi yang memilki suscribers hampir 200 ribu itu, bergabung dalam Media Center Haji yang merupakan bagian dari PPIH.

Dia mengaku bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Kemenag. Karena dengan tugasnya itu, YouTuber yang hafal 7 juz Al Quran ini, bisa menunaikan rukun Islam kelima, yakni berhaji.

Dodi baru saja tiba Mekah, Arab Saudi, bersama 463 petugas haji, Kamis (19/7). Setibanya di Kota Suci, dia memulai rangkaian haji dengan thawaf, sai, dan tahallul (memotong rambut).

Seusai melakukan prosesi awal berhaji, Dodi tidak lupa live Instagram dan nge-vlog untuk menyapa para penggemarnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More