Tinju dengan Musik Berdentum

Penulis: Media Indonesia Pada: Minggu, 08 Jul 2018, 08:00 WIB VIDEO

ALUNAN musik terdengar keras, perlahan temponya semakin cepat. Diiringi musik itu tiga orang pria dan seorang perempuan melancarkan pukulan ke samsak tinju. Gerakan mereka cepat dan gesit.

Di samping mereka, ada dua orang instruktur yang memantau jeli gerakan. Jika ada yang salah, segera gerakan diperbaiki.

Itulah gambaran kelas boom yang baru diluncurkan Fitness First.

Boom ialah sebuah pengalaman olahraga boxing yang berintensitas tinggi selama 45 menit. Seperti terlihat dalam acara di Kuningan, Jakarta, Rabu (4/7) itu, tidak hanya musik, tetapi juga paduan gerakan yang menjadi pembeda dengan tinju pada umumnya.

Olahraga tinju dikenal memiliki dua jenis gerakan, yakni anaerobik dan aerobik. Gerakan anaerobik ialah gerakan berintensitas tinggi dalam jangka waktu pendek. Contoh gerakan ini ialah pukulan jab, uppercut, dan hook. Gerakan ini berfungsi untuk meningkatkan kekuatan dan melatih daya tahan otot.

Sementara itu, gerakan aerobik ialah gerakan yang dilakukan dalam intensitas sedang untuk jangka waktu lama. Bentuk gerakan ini ialah gerakan kaki petinju. Gerakan aerobik ini banyak bermanfaat untuk membakar lemak. (Ferdian Ananda)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More