Tinju dengan Musik Berdentum

Penulis: Media Indonesia Pada: Minggu, 08 Jul 2018, 08:00 WIB VIDEO

ALUNAN musik terdengar keras, perlahan temponya semakin cepat. Diiringi musik itu tiga orang pria dan seorang perempuan melancarkan pukulan ke samsak tinju. Gerakan mereka cepat dan gesit.

Di samping mereka, ada dua orang instruktur yang memantau jeli gerakan. Jika ada yang salah, segera gerakan diperbaiki.

Itulah gambaran kelas boom yang baru diluncurkan Fitness First.

Boom ialah sebuah pengalaman olahraga boxing yang berintensitas tinggi selama 45 menit. Seperti terlihat dalam acara di Kuningan, Jakarta, Rabu (4/7) itu, tidak hanya musik, tetapi juga paduan gerakan yang menjadi pembeda dengan tinju pada umumnya.

Olahraga tinju dikenal memiliki dua jenis gerakan, yakni anaerobik dan aerobik. Gerakan anaerobik ialah gerakan berintensitas tinggi dalam jangka waktu pendek. Contoh gerakan ini ialah pukulan jab, uppercut, dan hook. Gerakan ini berfungsi untuk meningkatkan kekuatan dan melatih daya tahan otot.

Sementara itu, gerakan aerobik ialah gerakan yang dilakukan dalam intensitas sedang untuk jangka waktu lama. Bentuk gerakan ini ialah gerakan kaki petinju. Gerakan aerobik ini banyak bermanfaat untuk membakar lemak. (Ferdian Ananda)

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More