Dakwah Saya Sederhana

Penulis: Media Indonesia Pada: Minggu, 01 Jul 2018, 02:40 WIB VIDEO

Bagi masyarakat Amerika, hal yang paling menarik dari agama ini ialah akhlaknya, moralitasnya. Islam mengajarkan rendah hati (tawadu), mengajarkan pertemanan, kerja sama, saling menghormati, dan toleransi. Kalau semua itu disampaikan dalam bentuk perilaku, hal itu lebih menarik bagi mereka.

"KALAU dulu, islamofobia dari pinggir-pinggir jalan karena mereka tidak tahu, tetapi sekarang ini islamofobia keluar dari Gedung Putih. Walau demikian, Donald Trump tidak bisa menghalangi perkembangan Islam," ungkap Muhammad Shamsi Ali, tokoh Islam yang berpengaruh di Amerika Serikat, saat berbincang dengan Media Indonesia di Jakarta, Jumat (29/6) sore.

Pendakwah kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan, yang pernah menjabat Imam Besar Islamic Center, New York, dianggap mampu meredakan kebencian terhadap Islam dan menebarkan kedamaian di New York. Terlebih, pascaserangan teroris di gedung World Trade Center pada 11 September 2001.

Hingga saat ini, Shamsi Ali aktif dalam membangun dialog antaragama di negeri 'Paman Sam' itu. Ia juga berkiprah di dunia pendidikan dengan membangun pesantren di Connecticut, AS. (Ardi Teristi)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More